Bahasa Indonesia

Seminar Nasional Kelautan dan Perikanan

Untuk menunjang pembangunan sarana dan prasarana kemaritiman, Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara bekerjasama dengan Fakultas Perikanan dan Ilmu Kelautan Unsrat, Kenenko Kemaritiman dan Kenenterian Kelautan dan Perikanan mengadakan Seminar Nasional Kelautan dan Perikanan dengan tema "Pengelolaan Potensi Kemaritiman Secara Komprehensif" yang dilaksanakan di Hotel Sintesa Peninsula Manado (15-17 September 2015) yang melibatkan dosen, mahasiswa, LSM dan lain-lain.

Sebagai keynote speaker: Rektor Unsrat Prof. Dr. Ir. Ellen Joan Kumaat, MSc, DEA. Gubernur Sulut Dr. S. H. Sarundajang, dan Direktur Pengelolaan Kekayaan Intelektual Kementerian Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi Dr. Sadjuga , Dekan Fakultas Perikanan dan Ilmu Kelautan Unsrat Prof. Dr. Ir. Grevo S. Gerung, MSc. dan Laksamana Madya (Purn) TNI Fred Salem Lonan, dengan moderator Prof. Dr. Ir. Desy Mantiri, DEA.

pembahas dalam seminar ini melibatkan para Dekan Fakultas Perikanan dari IPB Bogor, Undip Semarang, Unibraw Malang, Unhas Makassar, Unhalu Kendari, UNG Gorontalo dan Unpatty Ambon sebagai pembahas.