// google analytics // end google analytics Universitas Sam Ratulangi - Dies Natalis ke 8 Fakultas Kesehatan Masyarakat Unsrat

Bahasa Indonesia

Dies Natalis ke 8 Fakultas Kesehatan Masyarakat Unsrat

Fakultas Kesehatan Masyarakat mensyukuri 1 tahun lagi anugerah dan berkat Tuhan bagi Fakultas mereka sehingga dapat kembali merayakan dies natalis yang ke 8 pada tanggal 17 april 2017 yang puncak acaranya pada hari selasa 9 mei 2017.

Dies Natalis Fakultas Kesehatan Masyarakat ini di tandai dengan berbagai kegiatan seperti  Jalan sehat, lomba yel-yel, lomba stand-up comedy, dan FKM rising star.  Dies natalis ini juga dirangkaikan dengan peresmian gedung baru FKM oleh rektor Unsrat pada 16 Maret 2017 lalu. Selain itu FKM juga melaksanakan kegiatan ilmiah seperti seminar-seminar, lomba debat, lomba penyuluhan, dan lomba promosi kesehatan di Media Sosial; kegitan olahraga seperti pertandingan basket, catur, dan tenis meja; Kegiatan Kesenian ; Acara show dan enterainment; dan pengabdian Masyarakat yaitu berupa bakti sosial di desa Rumoong Atas dan desa Ongkaw serta penyuluhan kesehatan.

Acara puncak dies natalis Fakultas Kesehatan Masyarakat ini di laksanakan di Gedung Auditorium Unsrat. Yang di hadir oleh Rektor Unsrat Prof. Dr. Ir. Ellen. J. Kumaat. M.Sc DEA, Wakil-wakil rektor Unsrat, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten, Pengurus ikatan Alumni FKM Unsrat, Pimpinan-pimpinan organisasi dan lembaga yang ada di Unsrat, dosen dan tenaga pendidik dan kependidikan dan mahasiswa FKM. 

Dalam acara inipun dipaparkan pelaporan dari ketua Panitia yaitu Bpk. Sekplin A. S. Sekeon, dr, MPH, Sps mengenai kegiatan yang dilaksanakan dalam serangkaian kegiatan Natalis ini. Selain itu juga  dekan Fakultas Kesehatan Masyarakat Prof. Dr. dr. Grace D. Kandou, M.Kes  menyampaikan laporan mengenai Fakultas Kesehatan Mayarakat selama 1 tahun berjalan dan dalam laporannya itu ibu dekan menyampaikan “ Pencapaian-pencapaian yang ada sejauh ini tentunya tidak terlepas dari partisipasi dan kontribusi banyak pihak. Dan ini semuapun merupakan perwujudan dari itikad baik dan komitmen bersama untuk pembangunan sector pendidikan dan kesehatan di provinsi Sulawesi utara melalui semangat dan motto bapak Dr. G.S.S.J. Ratulangi :” Si Tou Timou, Tumou Tou”. Fakultas ini adalah fakultas termuda di lingkup Universitas Sam Ratulangi dan selama 8 tahun berdiri telah menunjukan progress yang cukup pesat khususnya dalam indicator kontribusi jumlah mahasiswa yang ada sehingga telah menjadi fakultas favorit di Unsrat.

Rektor Universitas Sam Ratulangi Prof Dr Ir Ellen Joan Kumaat M.Sc DEA pun memberikan “Usia memang dapat menjadi tidak signifikan jika civitas academica FKM cepat dan tanggap terhadap perkembangan yang ada. Hal yang jauh lebih berwarna adalah, perubahan positif yang telah di lakukan selama mengisi suatu masa kepemimpinan.
menetapkan prioritas-prioritas apa yang hendak di capai sesuai dengan visi dan misi fakultas dan prodi-prodi yang ada. Be the best, dan jangan hanya biasa-biasa saja atau membuang energi untuk hal-hal yang tidak krusial. Dengan sarana dan fasilitas pendidikan yang ada, semoga semua di tantang untuk memberikan pelayanan pendidikan yang terbaik”.

Biarlah Dies Natalis ke 8 ini adalah momentum historis yang bukan hanya perlu di peringati sebagai ulang tahun kedelapan FKM Unsrat, namun juga memiliki makna yang penting untuk mengevaluasi perkembangan yang ada dan terutama menjadi acuan dalam menyusun langkah pengembangan di tahun-tahun berikutnya sehingga terwujudnya visi dan misi FKM.