// google analytics // end google analytics Universitas Sam Ratulangi - Dies Natalis Fakultas MIPA ke 19

Bahasa Indonesia

Dies Natalis Fakultas MIPA ke 19

Acara puncak dies natalis fakultas MIPA yang ke 19 di selenggarakan di taman FMIPA Unsrat. Di hadiri oleh rektor, dekan dan wakil dekan dari fakultas-fakultas di unsrat serta mahasiswa FMIPA.

Keindahan dan kesejukan alam serta keragaman pakaian adat yang digunakan menambah meriahnya acara puncak  dies natalis FMIPA. Di dies natalis kali ini fakultas MIPA mampu mempertahankan dan meningkatkan setiap prestasi yang telah meraka raih yaitu mampu mempertahankan akreditasi A untuk program studi Matematika , akreditasi B untuk program studi Fisika, Kimia dan Biologi serta berhasil  meningkatkan akreditasi program studi Farmasi dari akreditasi C menjadi B.

Rangkaian kegiatan  yang dilaksanakan Fakultas MIPA selama menyelenggarakan dies Natalis yaitu Lomba Lari Kelereng, lomba Tarik tambang, lomba kerja sama keseimbangan dengan bambu, pemilihan nyong dan noni FMIPA, Pengabdian Masyarakat di Kecamatan Tompaso Kabupaten Minahasa yaitu pemberian sosialisasi dan pelatihan, dan penanaman 2000 bibit pohon, serta kegiatan kuliah umum di FMIPA.

Dalam acara puncak tersebut Dekan FMIPA Prof Dr Ir Benny Pinontoan M.Sc mengatakan bahwa dengan memakai pakaian adat yang beragam , FMIPA ingin menunjukkan betapa indah ke bhinekaan itu. Dekan pun berusaha membina mahasiswa agar memahami akan arti kebhinekaan itu.


Rektor Universitas Sam Ratulangi Prof Dr Ir Ellen J Kumaat M.Sc DEA berharap :” keluarga besar FMIPA  tidak terpancing dengan gejolak elit-elit politik yang dapat memecahkan persatuan dan kebersamaan kita di fakultas maupun universitas ini. Kita bisa saja berdebat atau berseberangan paham tetapi semua harus dalam kerangka ilmiah yang bersifat problem solving untuk kemajuan dunia akademik. Untuk itu ada kalanya kita perlu agree to disagree setuju untuk berbeda. Biarlah melalui Dies Natalis tahun 2017 ini, akan semakin tergalang kebersamaan Fakultas MIPA Universitas Sam Ratulangi. Semoga kontribusi yang baik mengenai peran Fakultas MIPA dalam bidang keilmuan ini secara global dapat terus diperkuat dan di kembangkan.”