// google analytics // end google analytics Universitas Sam Ratulangi - Sambutan Rektor

Bahasa Indonesia

Dengan selesainya Penerimaan Mahasiswa Baru Jalur Mandiri Tumou Tou (T2),

Univesitas Sam Ratulangi tidak lagi membuka Penerimaan Mahasiswa Baru Tahun akademik 2017/2018

Sambutan Rektor

Selamat datang di laman Universitas Sam Ratulangi

Perguruan tinggi terbesar di Sulawesi Utara ini berdiri sejak tahun 1961, bermula hanya dengan beberapa fakultas, kini universitas yang dikenal dengan sebutan Unsrat ini telah berkembang menjadi 11 fakultas dengan 47 program S1, dan 27 program pasca sarjana yang terdiri atas S2, S3, Profesi, dan Spesialis.  Secara total terdapat 74 program studi, dari S1 sampai S3/spesialis.

Jumlah total mahasiswa adalah 25.259 yang datang dari dalam maupun luar provinsi Sulawesi Utara.  Adanya kelas internasional telah memungkinkan pula mahasiswa datang belajar dari negara lain melalui kolaborasi antar universitas.  Guna memberikan layanan pendidikan yang terbaik, kami terus mendorong dan membuka peluang bagi para dosen untuk meningkatkan kualifikasi akademik setinggi mungkin.  Saat ini jumlah dosen dengan kualifikasi doktor mencapai 40%, dan yang telah berstatus profesional (termasuk guru besar) sebesar 65%, dan akan terus bertambah.

Sistem penjaminan mutu pendidikan terus ditingkatkan, minimal berstandar nasional, sambil mengunggulkan berbagai karakteristik potensial yang dimiliki.  Bidang penelitian dan pengabdian pada masyarakat terus meningkatkan kualitas layanan dengan berbagai upaya yang nyata.  Secara keseluruhan, tata-kelola perguruan tinggi ini terus dijamin agar tetap menunjukkan efisiensi dan akuntabilitas yang tinggi. 
Sebagai universitas yang unggul dan berbudaya, peningkatan mutu dalam segala bidang serta layanan akademik harus menjadi kunci utama.  Dalam hal ini, kemandirian pengelolaan kampus menjadi agenda Unsrat yang penting, dan salah satu upaya ke arah sana adalah dengan mempersiapkan Unsrat menuju BLU.

Sekali lagi ... selamat datang ke kampus yang menghidupkan motto dari Dr. Sam Ratulangi yakni Si Tou Timou Tumou Tou atau “Manusia hidup untuk memanusiakan orang lain”.  Semoga berkat dan tuntunan Tuhan Yang Maha Kuasa terus dilimpahkan kepada kita.  Shalom. Assalamu’alaikum Warahmatulahi Wabarakatuh.

Rektor,

rktr1418

 Prof. Dr. Ir. Ellen J. Kumaat, M.Sc, DEA