// google analytics // end google analytics Universitas Sam Ratulangi - Universitas Sam Ratulangi

Bahasa Indonesia

Dengan selesainya Penerimaan Mahasiswa Baru Jalur Mandiri Tumou Tou (T2),

Univesitas Sam Ratulangi tidak lagi membuka Penerimaan Mahasiswa Baru Tahun akademik 2017/2018

Artikel

Universitas Sam Ratulangi, Manado menjalin kerjasama dengan The Indonesia Capital Market Institute (TICMI) melalui PT Indonesian Capital Market Electronic Library

Selasa 18 April 2017 Universitas Sam Ratulangi Manado menjalin kerjasama dengan The Indonesia Capital Market Institute (TICMI) melalui PT Indonesian Capital Market Electronic Library dalam hal pendidikan pasar modal. Kerjasama ini ditandatangani di Main Hall Bursa Efek Indonesia, Jakarta Pusat.

Rektor Universitas Sam Ratulangi Prof. Dr. Ir. Ellen J Kumaat M.Sc. DEA  di dampingi Dekan FEB Dr Herman Karamoy menghadiri langsung Pembukaan Perdagangan Bursa Efek Indonesia sekaligus Rektor menekan tombol untuk membuka Perdagangan Bursa Efek Indonesia.

Turut hadir pun dalam penandatangan kerjasama ini Direktur TICMI, Dwi Sara Sukarno . Direktur TICMI menyampaikan bahwa kerjasama yang dijalin ini  menyangkut kerjasama pada sektor pendidikan pasar modal untuk kalangan mahasiswa. Dan  Universitas Sam Ratulangi menjadi universitas ke-25 yang menjalin kerjasama dengan TICMI dalam hal pendidikan pasar modal. Melalui kerjasama ini, pelajaran pasar modal diharapkan dapat masuk ke dalam kurikulum pada tingkat universitas dan  akan masuk ke dalam Ujian Tengah Semester (UTS) dan Ujian Akhir Semester (UAS).

Rektor Universitas Sam Ratulangi Prof. Dr. Ir. Ellen J Kumaat M.Sc. DEA  menyampaikan bahwa dengan jumlah mahasiswa sekitar 28.000 orang dan jumlah dosen 1650 orang , kerjasama sama ini diharapkan dapat berdampak positif bagi pengetahuan mahasiswa dalam hal perdagangan. Dengan begitu, hal ini nantinya dapat berdampak positif pada perkembangan pasar modal ke depannya.Dan ini merupakan kerjasama yang baik karena Universitas Sam Ratulangi memiliki SDM yang banyak dan dapat berdampak pada peningkatan pengetahuan terhadap perguruan tinggi. Rektor juga berharap melalui kerjasama ini ada kesempatan edukasi dan magang untuk mahasiswa dan dapat mengangkat daya saing bangsa.