buy clomid appearance surgical order flomax regimen treatment order zithromax without prescrption massages surgery buy amoxicillin Wetting Muscle order ventolin familiar beyond order dapoxetine without prescrption colored perhaps buy priligy too movement
Skip to content

Green color

Cari

Bahasa


Alamat Kampus:
Kampus Unsrat, Bahu Manado 95115
Telp. (0431)863886,863786
Fax. (0431)822568
Email: rektorat@unsrat.ac.id
mod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_counter
mod_vvisit_counterHari ini1824
mod_vvisit_counterKemarin1880
mod_vvisit_counterMinggu ini5267
mod_vvisit_counterMinggu lalu12054
mod_vvisit_counterBulan ini33107
mod_vvisit_counterBulan lalu51994
mod_vvisit_counterTotal5372710

Tamu Online: 96
IP anda: 54.167.185.110
Waktu: 2014-10-21 21:30
DIES NATALIS UNIVERSITAS SAM RATULANGI KE 49

DRektor/Ketua Senat Universitas Sam Ratulangi, Prof. Dr. Donald A. Rumokoy,SH.,MH membuka secara resmi Rapat Senat Terbuka Dies Natalis Universitas Sam  ke 49 dengan tema: “Dengan Kebersamaan Kita Tingkatkan Kinerja Menuju Excellent University” dan Orasi Ilmiah oleh Dr. Ir. Reny Anthonetha Tumbol, MApp.Sc. dengan judul “Mengapa Vaksin Bisa Gagal? Suatu Kajian Molekuler Interaksi Streptococcus Sebagai Model Patogenesis Bakteri”. Jumat 17/9 di Auditorium Universitas Sam Ratulangi.

Ketua Panitia Pelaksana, Prof. Dr. Ir. S. Berhimpon,MS.,MApp.Sc dalam laporannya mengatakan bahwa untuk memperingati Dies Natalis Unsrat ke 49 ini telah ditunjuk Program Pascasarjana sebagai Panitia Pelaksana dengan SK Rektor No. 3213/H12/KP/2010 tanggal 30 Juli 2010. Kegiatan-kegiatan yang sudah dan yang sementara yang masih akan dilaksanakan dalam rangka memperingati Dies Unsrat ini adalah sbb :D4

  1. Pembukaan acara Dies Natalis dilaksankan pada hari Jumat 20 Agustus 2010, dengan kegiatan Jalan Sehat.
  2. Kegiatan Bakti Soail dilaksanakan setiap minggu dengan jadwal :
    • Sabtu, 21 Agustus 2010 Pengobatan Cuma-Cuma di desa Sawangan Airmadidi.
    • Rabu, 25 Agustus 2010 Pemeriksaan PAP SEMEAR DI Poliklinik Unsrat untuk Dharma Wanita Unsrat.
    • Sabtu, 28 Agustus 2010 Pengobatan Cuma-Cuma di desa Mokupa.
    • Sabtu, 4 September 2010 Pengobatan Cuma-Cuma di desan Talawaan Bajo.
    • Kamis 16 September 2010 Pengobatan Cuma-Cuma di Poliklinik Unsrat untuk masyarakat di seputaran Kampus Unsrat.
  3. Pertandingan Caka-caka yang dilaksankan pada hari Jumat, 27 Agustus 2010.D5
  4. English Debate dilaksanakan pada 23 dan 30 Agustus di Kampus Unsrat dan ITC Manado.
  5. Seminar International dengan Topic : “The Impact of Smoking on Human Health” dilaksanakan pada tanggal 31 Agustus 2010.
  6. Ziarah ke makam mantan-mantan Rektor dilaksankan tanggal 16 September 2010.
  7. Seminar Nasional dengan Tema “Potensi Pangan Tradisioanl dalam rangka Peningkatan Daya Saing Nasional, akan dilaksanakan pada 15-16 Oktober 2010 di Manado.

Prof. Berhimpon mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang sudah berpartisipasi baik berupa kehadiran maupun financial dalam mensukseskan acara perayaan Dies Natalis Universitas Sam Ratulangi yang ke 49 ini.

D3Rektor Universitas Sam Ratulangi, Prof. Dr. Donald A. Rumokoy,SH.,MH pada acara puncak Dies Natalis Unsrat ke 49 dalam sambutannya mengatakan sebagaimana biasanya seperti perayaan-perayaan Dies Natalis, pertama-tama saya ingin mengajak kepada kita sebagai warga Unsrat untuk melihat usaha dan pekerjaan yang telah dilakukan selama ini, untuk kemudian menyusun serta memantapkan langkah dan strategi ke depan untuk membawa Universitas Sam Ratulangi menggapai visinya menjadi sebuat perguruan tinggi yang Excellent: excellent dalam pendidkan dan pengajaran; excellent dalam penelitian; excellent dalam pengabdian kepada masyarakat dan juga excellent dalam pengelolaan administrasi .

Dalam rangka meningkatkan mutu pendidikan, maka berbagai upaya akan terus dilakukan, salah satunya adalah dengan meningkatkan staf akademik. Tujuan utama peningkatan kualifikasi pendidikan para staf pengajar adalah untuk melaksanakan tridharma perguruan tinggi di Unsrat. Saat ini baru ada 184 dari 1777 staf dosen atau hanya 10,35% yang mempunyai kualifikasi S3. Untuk itu kami terus mendorong dan berupaya memfasilitasi para staf dosen yang akan melanjutkan studi baik didalam maupun luar negari.

Lanjut rektor, bahwa saat ini Unsrat masih dominan sebagai teaching university dan belum sebagai research apalagi entrepreneurship university. Jumlah dan kualitas penelitian masih kurang memuaskan, maka tidak mengherankan jika karya-karya ilmiah dan hasil-hasil penelitian para dosen apalagi mahasiswa relative masih kuarang yang dipublikasikan pada jurnal-jurnal nasional apalagi internasional. Padahal salah satu indikator utama dari universitas yang excellent adalah hasil-hasil penelitian dan publikasinya yang berkualitas. Oleh karena itu kami mendorong dan memfasilitasi para dosen untuk melakukan penelitian dan mempublikasikan hasil penelitiannya pada jurnal-jurnal yang terakreditasi baik dalam mapun luar negeri, ungkap rektor.

D7Sementara itu sambutan Gubernur Sulawesi Utara yang dibacakan oleh Kepala Dinas Pendidikan Nasional Propinsi Sulawesi Utara Drs. H.R. Makagansa mengatakan, bahwa ketika rentang pengabdian sebagai lembaga intelektual pendidikan terdepan di daerah ini memasuki gerbang usia ke 49, maka sehubungan dengan itu atas nama pemerintah dan masyrakat Sulawesi Utara mengucapkan Dirgahayu Universitas Sam Ratulangi Manado, kiranya bentangan karya kedepan akan semakin diperkaya dengan kegemilangan prestasi terutama dalam meningkatkan kualitas sumberdaya manusia sebagai kontribusi Unsrat dalam membangun Sulut yang semakin modern dan berdaya saing global. Seiring dengan perjalanan waktu tanpa terasa 49 tahun Unsrat telah berkiprah di bumi nyiur melambai tercinta dan menjadi salah satu lembaga pendidikan terdepan dalam menghasilkan kaum intelektual di nusantara dan terlebih khusus di Sulawesi Utara.D8

Diakhir acara Puncak Dies Natalis Rektor Universitas Sam Ratulangi, Prof. Dr. Donald A. Rumokoy  memberikan penghargaan berupa medali kepada 3 orang staf pengajar yang sudah 40 tahun mengabdi di Universitas Sam Ratulangi diantaranya : Prof. Dr. Ir. Lucky W. Sondakh,M.Ec. (mantan Rektor Unsrat) Prof. Dr. Ir. Ruddy Tenda,DEA dan Ir. Max Tamara,M.Sc.

Pada akhir puncak acara juga Rektor dan Pembantu Rektor meniup lilin bersama dan memabagikan kue ulang tahun kepada para undangan yang hadir antara lain mewakili Kejati Sulut, Danrem, Polda, Pendeta dan yang terakhir mewakili dekan se-Unsrat Drs. John Lumolos,M.Si”.//> (tbm//kasub htl)

Galeri Foto:

D1D6
D9D10
D11D12
D13D14
D15D16
D17D18
D19D20
D21D22
Foto:steven-k