Bahasa Indonesia

Seminar Ilmiah "Kebijakan Agraria Untuk Mewujudkan Keadilan Lingkungan Hidup"

Dalam rangka memperingati Dies Natalis ke-51 Fakultas Ilmu Sosial dan Politik Unsrat, dilaksanakan Seminar Nasional bertempat di Lt. IV Gedung Rektorat Unsrat. Sebagai pembicara dalam seminar Menteri Agraria Tata Ruang/Kepala Badan Pertanahan Nasional Ferry Mursyidan Baldan dengan judul "Kebijakan Agraria Untuk Mewujudkan Keadilan Ruang Hidup".

Rektor Unsrat Prof. Dr. Ir. Ellen Joan Kumaat, MSc, DEA dalam sambutannya mengatakan bahwa saat ini pemerintah kembali membangkitkan Reformasi Agraria dalam konsep baru yang sedang dihadapi Bangsa Indonesia yaitu lingkungan hidup dan globalisasi ekonomi. Pembaharuan agraria memang bersifat kompleks dan multidimensi. sehingga sekarang ini sangat mendesak diperlukan suatu studi yang lebih komrehensif mengenai gagasan reformasi agraria di Indonesia, terutama dalam menata politik partanahan nasional.
Seminar dipandu oleh Dr. Drs. Michael Mamentu, MA sebagai Moderator.

Seminar Ilmiah ini dihadiri oleh WR III Prof. Dr. Ir. Hengky Kiroh, MS, WR IV Prof. Dr. Ir. Sangkertadi, Sekretaris Senat Unsrat Prof. Drs. Patar Rumapea , MS, Direktur Pascasarjana Prof. Dr. Ir. Licia Mandey, MS, Dekan Fispol Drs. Philep Regar, MS, Ketua dan anggota Panitia Dies Natalis, para dosen dan mahasiswa.

Turut hadir dalam seminar ilmiah ini Assisten I Pemprov Sulut, Kepala Kantor Wilayah BPN Sulut dan Ikatan Pejabat Pembuat Akta Tanah Sulut serta para jurnalis cilik.