menu

Festival Integritas Kampus 2017 di Universitas Sam Ratulangi


 Senin, 27 November 2017     9:41 AM     332     Kegiatan
Festival Integritas Kampus 2017 di Universitas Sam Ratulangi

Festival Integritas Kampus 2017 adalah ajang kompetisi kampanye sosial bertemakan INTEGRITAS yang tujuannya untuk mengajak mahasiswa berperan serta secara aktif dalam membangun dan menyebarkan nilai-nilai integritas kampus dan antikorupsi  di lingkungan kampus. lewat kegiatan ini diharapkan mahasiswa-mahasiswa dapat menjadi Agent of Change budaya Integritas. Kegiatan ini diselenggarakan oleh KPK (Komisi Pemberantasan Korupsi) di 5 Wilayah yaitu Jabotabek, Bandung Raya, Medan, Denpasar dan Manado. Universitas Sam Ratulangi menjadi pilihan diselenggarakannya Festival Integritas Kampus 2017 di Manado. Berbagai tahapan seleksi dilakukan kepada peserta untuk mengikuti kegiatan ini dan pada hari Sabtu, 25 November 2017 dilaksanakanlah acara puncak Festival Intgeritas Kampus 2017. 3 tim terpilih menjadi yang terbaik, tim Torang Nyanda KW mendapat juara 1, tim Bangun mendapat juara 2 dan tim PYBDK mendapat juara 3. Setiap juara mendapatkan sertifikat dari KPK dan hadiah lainnya.

Dalam Festival Integritas Kampus 2017 Pimpinan KPK Bpk. Saut Situmorang hadir dan memberikan sambutannya, mengatakan : Festival Kegiatan Kampus ini akan diadakan setiap tahun sebagai salah satu tugas KPK mensosialisasikan antikorupsi kepada semua jenjang pendidikan. Lanjut Pimpinan KPK, tugas KPK ada 5 :
- Menangkap dan memenjarakan orang
-Koordinasi
-Supervisi
-Monitoring
-Pencegahan
diakhir sambutannya Bpk.Saut berpesan kepada mahasiswa Universitas Sam Ratulangi kedepannya, harus ada yang menjadi pegawai KPK atau juga Pimpinan KPK.

Rektor Universitas Sam Ratulangi Prof Dr Ir Ellen Joan Kumaat M.Sc DEA mengatakan: Festival Integitas Kampus merupakan inovasi pembelajaran integritas lingkup mahasiswa dan civitas akademica, pemahaman integritas harus terus disosialisasikan terhadap semua jenjang pendidikan, terlebih pendidikan tinggi yang juga berfungsi sebagai moral force of the nation. Saya berharap melalui program yang positif ini mahasiswa juga semakin mampu dan mau mengimplementasikan integritas sebelum terjun ke dunia kerja serta dapat menjadi sumber inspirasi pembelajaran integritas di kampus, juga berperan sebagai agen perubahan integritas di lingkungan masing-masing.

 Administator

Bagikan