menu

Pembukaan Seminar Nasional Dan Rapat Tahunan MIPAnet


 Jumat, 25 Agustus 2017     2:46 PM     246     Kegiatan
Pembukaan Seminar Nasional Dan Rapat Tahunan MIPAnet

Manado, 24-08-2017 -

Kamis 24 Agustus 2017, Universitas Sam Ratulangi menjadi tuan rumah kegiatan Seminar Nasional dan Rapat tahunan MIPAnet. Kegiatan ini di hadiri oleh dekan-dekan Fakultas MIPA se-Indonesia. Unsrat menyambut kehadiran para dekan-dekan MIPA se-Indonesia dengan tarian atau budaya khas Sulawesi Utara. Tema Seminar Nasional ini adalah “ Sains untuk kehidupan”.

Kegiatan ini dilaksanakan di Gedung Auditorium Universitas Sam Ratulangi. Rektor Universitas Sam Ratulangi.  Prof Dr Ir Ellen J Kumaat M.Sc DEA selaku Rektor Universitas Sam Ratulangi memberikan sambutannya, rektor mengatakan “: Tema "Sains untuk kehidupan" mengingatkan kepada kita akan hakekat dari sains dan pengembangannya yang semata-mata adalah untuk mendukung kehidupan dan meningkatkan mutu kehidupan. Saya berharap seminar nasional dan rapat tahunan MIPAnet ini boleh menjadi incubator kerjasama penelitian antar FMIPA atau fakultas sains dan teknologi di Indonesia. Sehingga kegiatan ini semakin mengokohkan status fakultas-fakultas MIPA atau Sains sebagai sarang ilmiah dan sarang penelitian berbobot.
Hadir dan memberikan sambutan juga Gubernur Sulawesi Utara yang di wakili oleh Kepala Badan Litbang daerah Sulut dr Jimmy Lampus M.Kes ,mengatakan : “Terlaksananya agenda Seminar Nasional MIPA se-Indonesia tahun 2017 ini, menjadi momentum tepat umtuk kita optimalkan bersama sebagai wahana pemantapan tekad, komitmen dan peningkatan kapasitas diri dalam mengembangkan sains sebagai daya dorong positif mewujudkan pembangunan bangsa yang semakin maju, berkualitas dan sejahtera kedepannya”.

 Administator

Bagikan