menu

Remuk Nasional Kemaritiman di Universitas Sam Ratulangi


 Tuesday, October 24, 2017     11:09 AM     246     Activity
Remuk Nasional Kemaritiman di Universitas Sam Ratulangi

       Kamis, 19 Oktober 2017 Dilaksanakan kegiatan Remuk Nasional Kemaritiman dengan tema "Memperkuat kemandirian dan pemberdayaan potensial sumber daya kelautan dan perikanan untuk kemakmuran rakyat". Kegiatan tersebut deselenggarakan di Gedung Auditorium Unsrat. Rektor Unsrat mengahadiri langsung kegiatan ini dan memberikan sambutannya. Rektor mengatakan "Kebijakan nasional tentang kemaritiman sesuai program Nawacita itu tentu harus ditindaklanjuti dengan berbagai kegiatan yang tepat pada setiap daerah. Diharapkan jatidiri bangsa Indonesia sebagai negara kepulauan terbesar dapat di perkuat, misalnya melalui percepatan pembangunan infrastuktur serta pemberdayaan sektor ekonomi yang berkaitan dengan perikanan rakyat".
Selain itu kegiatan ini pun dihadiri oleh Ketua Umum DPP Institut Lembang Sembilan H.M. Alwi Hamu. Dan pada kesempatan itu H.M Alwi mengatakan  bahwa Universitas Sam Ratulangi dalam memilih salah satu prodi kelautan dan perikanan ini harus di kembangkan terus karena ini akan mendukung program poros maritim dunia.
  Dan mewakili Gubernur Sulawesi Utara kepala dinas perikanan dan kelautan provinsi Sulut Ir Ronald Sorongan M.Si dalam kehadirannya Kadis Kelautan dan perikanan ini menyampaikan harapan Gubernur Sulawesi Utara bahwa biarlah dengan kegiatan ini mampu meningkatkan sinergitas, visi, persepsi dan langkah kita dalam membangun daerah dan bangsa kedepan, khususnya di sektor kemaritiman.

 

 Administator

Share