menu

Unsrat gelar Kuliah Umum


 Tuesday, October 24, 2017     11:23 AM     286     Activity
Unsrat gelar Kuliah Umum

Unsrat kembali menggelar Kuliah umum. Kuliah Umum ini diselenggarakan bersama Menteri ESDM Republik Indonesia Bapak Ignasius Jonan pada hari Sabtu 21 Oktober 2017. Hadir dalam kegiatan tersebut Wakil Rektor bidang Akademik Prof dr Jimmy Posangi M.Sc PhD yang mewakili Rektor Unsrat dan pimpinan-pimpinan Unsrat yang lain. Dalam kegiatan tersebut Prof. Jimmy mengatakan : Kebutuhan energi listrik semakin meningkat seiring pertumbuhan penduduk dan perkembangan industri di Sulawesi Utara, nasional maupun regional. Di sisi lain cadangan sumber energi fosil sudah hampir habis, sehingga pemanfaatan energi fosil sebagai sumber energi listrik diupayakan untuk di kurangi. Oleh karena itu terus di kembangkan inovasi-inovasi baru untuk mendapatkan cadangan energi baru yang dapat di kembangkan di Indonesia".
Prof Jimmy juga menyampaikan harapan rektor Unsrat untuk kegiatan ini biarlah kegiatan ini dapat memotivasi mahasiswa dan dosen di Unsrat untuk berinovasi pada peningkatan potensi-potensi sumber energi alternatif yang ada di Sulawesi Utara.

Menteri ESDM Bapak Ignasius Jonan adalah nara sumber yang memberikan materi di kuliah umum ini. Bapak Ignasius dalam mengambil tema unutk materinya yaitu  "Kepemimpinan Abad 21". Bapak Ignasius menyampaikan semua orang muda harus punya cita-cita dan bermanfaat untuk orang lain. Banyak yang masih muda sudah menjadi pemimpin di antaranya ada yang menjadi Presiden juga ada yang menjadi pengusaha yang sangat sukses.
Mahasiswa untuk terus belajar dalam hidup ini dan jangan pernah untuk berhenti belajar.
Menteri ESDM ini juga berpesan bahwa kita Jangan Menunda pekerjaan dan jangan mempersulit urursan orang lain. Usahakan melakukan satu kebaikan setiap hari. Dalam satu tahun pasti akan terjadi perubahan yang banyak sekali.Soal rejeki, sebagai umat beragama yakinlah bahwa rejeki itu tidak akan tertukar.

 Administator

Share