menu

UNSRAT Market Place Expo VI 2017


 Jumat, 10 November 2017     5:18 PM     209     Kegiatan
UNSRAT Market Place Expo VI 2017

Jumat 10 November 2017, bertempat di Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam diselenggarakannya Unsrat Market Place Expo dan Photograpy Contest 2017 " Colorful Unsrat". Kegiatan atau ajang  ini merupakan salah satu tempat untuk melatih kreativitas mahasiswa. Kegiatan Unsrat Market Place Expo ini terdiri dari Pameran Produk Mahasiswa, Pameran Fotografi, Seminar Kewirausahaan, Pentas Seni, Elevator Pitch dan penyerahan hadiah pemenang.

Dalam kegiatan tersebut Rektor Universitas Sam Ratulangi hadir dan membuka kegiatan tersebut. Dalam Sambutannya rektor mengatakan "Unsrat Market Place Expo merupakan salah satu wujud nyata pengamalan Tri Dharma Perguruan Tinggi. Melalui Market Place Expo seperti ini, karya akademisi diangkat dan diperkenalkan kepada masyarakat luas, juga semangat kewirausahaan berefek krusial bagi perkembangan ekonomi dan generasi muda merupakan investasi tersendiri bagi negara. Ekonomi kreatif adalah kegiatan ekonomi yang didasarkan pada kreatifitas, keterampilan dan bakat individu untuk menciptakan daya kreasi dan daya cipta individu yang bernilai ekonomis sekaligus berpengaruh pada kesejahteraan masyarakat."

Rektor mengharapkan melalui Market Place Expo ini, kiranya semakin banyak dari komponen ekonomi kreatif disentuh melalui karya dan produk yang ditampilkan.

Dalam acara tersebut diumumkan pemenang dari Photograpy Contest 2017 dengan tema: Colorful Unsrat. Yang menjadi Juara I Photograpy Contest 2017 adalah Ivana Marcis F dari Fakultas Teknik, Juara II adalah Dedy Yusuf I dari Fakultas Teknik dan Juara III adalah Alexander Excell.R dari Fakultas Peternakan. Para pemenang langsung menerima Piala dan hadiah. Kegiatan tersebut di sponsori oleh Bank BRI, Pegadaian dan Komentar.

 Administator

Bagikan