menu

Pembukaan PK2MB Tahun 2018


 Thursday, August 02, 2018     9:16 AM     2129     Student
Pembukaan PK2MB Tahun 2018

Selasa 24 Juli 2018 - Rektor Universitas Sam Ratulangi Prof. Dr. Ir. Ellen Joan Kumaat M.Sc DEA dalam sambutannya mengatakan : Sebagai mahasiswa kalian berada di Perguruan tinggi terbesar dan tertua di Provinsi Sulawesi Utara, perguruan tinggi dengan akreditasi nasional A, dan tengah mempersiapkan diri menuju akreditasi internasional.

Program PK2MB ini sepatutnya dirancang dan dilaksanakan agar tetap bersifat edukatif dan motivatif dan bukan show force yang bukan zamannya lagi, apalagi jika sudah disalahgunakan untuk mempertajam sentimen fakultas atau kelompok-kelompok tertentu yang secara radikal memaksakan agendanya. Rektor menentang keras jika program ini melenceng dari tujuan yang sebenarnya.
Lanjut Rektor, seorang bijak pernah berkata bahwa "IPK tinggi hanya akan mengantarkan Anda sampai lolos wawancara kerja, namun hal yang akan menentukan keberhasilan dan prestasi selanjutnya adalah kemampuan memimpin (Leadership), serta pengembangan karakter".

Rektor berharap, raihlah pendidikan tinggi secara utuh melalui beragam pengalaman positif, prestasi yang excellent, sekaligus berkarakter terpuji apalagi di era globalisasi ini di mana daya saing semakin dituntut.
Rektor juga berpesan kepada Pembina, jalankanlah tugas kalian dengan Profesional dan bertanggung jawab, jagalah nama baik dan integritas almamater, Universitas Sam Ratulangi. (kiki)

 Administator

Share