menu

Acara Puncak Dies Natalis Fakultas Teknik ke-53


 Kamis, 28 September 2017     10:59 AM     640     Peristiwa
Acara Puncak Dies Natalis Fakultas Teknik ke-53

Manado, 28-09-2017 -

Acara Puncak Dies Natalis Fakultas Teknik Universitas Sam Ratulangi www.unsrat.ac.id ke-53, dipusatkan di Auditorium Kampus UNSRAT, pada hari Kamis, 28 September 2017, dengan tema: SEMANGAT KEMANDIRIAN UNTUK MENJADI YANG UTAMA.

Acara ini berupa Sidang Senat Terbuka, Orasi Ilmiah, Laporan Dekan, Laporan Rektor, Sambutan Sekertaris Daerah Kota Manado, Penerimaan Dosen selesai studi, Purna Bakti Dosen/Pegawai, Ramah Tamah, Penganugerahan Putra-Putri Fatek, Launching CROSS BAND FATEK dan Acara Kekeluargaan.

Acara Puncak Dies Natalis ke - 53 Fakultas Teknik, terselenggarakan dengan baik dan penuh sukacita dan dihadiri oleh pimpinan-pimpinan di Universitas Sam Ratulangi dan Fakultas Teknik, dosen dan pegawai, mahasiswa, serta tamu undangan lainnya. Dalam acara tersebut Prof Dr Ir Jefrey I Kindangen DEA selaku dekan Fakultas Teknik menyampaikan sambutan serta laporannya, dekan mengatakan : " Usia 53 tahun adalah sebuah perjalanan yang cukup panjang bagi suatu institusi pendidikan tinggi teknik yang pertama dan terkemuka di Sulawesi Utara dengan berbagai dinamika dan kedewasaan. Kita perlu mengintrospeksi apa yang telah kita buat dalam proses mendidik dan mengajar mahasiswa kita meningkatkan
kualitas mereka. Merayakan Dies Natalis saat ini merupakan salah satu momen yang tepat bagi kita untuk berefleksi tentang apa yang telah kita buat atau capai pada masa lalu, kondisi pada masa sekarang serta harapan kita pada masa mendatang."

Rektor Universitas Sam Ratulangi Prof Dr Ir Ellen J Kumaat M.Sc DEA yang turut hadir dalam kegiatan ini menyampaikan sambutannya, mengatakan : " Dengan Tema "Semangat Kemandirian Untuk Menjadi Yang Utama". Percepatan peningkatan kualitas SDM selain penguasaan teknologi menjadi syarat mutlak untuk peningkatan daya saing dan percepatan proses industrialisasi. Dewasa ini menjadi tantangan bagi istitusi pendidikan untuk menghasilkan SDM yang unggul dan memiliki kemandirian, karena itu saya berharap dengan Dies ke 53 ini kiranya dapat membuka mata kita sekalian bahwa dengan dinamika science dan tecnology sekarang ini Fakultas Teknik dapat segera memposisikan diri sebagai "Center of Exellence" melalui langkah - langkah strategis dalam meningkatkan kemampuan SDM Iptek yang memiliki jiwa entrepreneurship atau technopreneurship dan pengembangan Iptek melalui pengembangan pusat riset unggulan yang berbasis pada kemampuan sumber daya lokal.

Tampak hadir dan memberikan sambutan mewakili Walikota Manado yaitu Sekretaris Daerah Drs Rum Usulu, mengatakan : " Menjadi pandai bukanlah hal soal kemampuan untuk menghafal, bernalar dan menghitung. Pendidikan bukanlah soal bagaimana mencetak lulusan sebanyak banyaknya namun tentang bagaimana kita mendidik generasi muda agar mampu mandiri dan menghargai hidup dengan ilmu pengetahuan yang dimilikinya".

 

 Stanley Karouw

Bagikan