menu

Buka Puasa Bersama Uiversitas Sam Ratulangi


 Senin, 04 Juni 2018     11:01 AM     922     Peristiwa
Buka Puasa Bersama Uiversitas Sam Ratulangi

Kamis, 24 Mei 2018 - Rektor Universitas Sam Ratulangi Prof. Dr. Ir. Ellen Joan Kumaat M.Sc DEA dalam sambutannya mengatakan : Sejak dahulu bangsa Indonesia telah dikenal dengan Kebhinekaan yang menghasilkan "plural society" baik dalam hal keyakinan, agama, bahasa, hingga budaya. Juga, melalui pendidikan masyarakat disadarkan untuk semakin membuka wawasan dan selanjutnya dimampukan untuk saling menghormati, saling menghargai, bahkan bekerja bersama untuk mewujudkan nilai-nilai luhur yang untuk kebaikan bersama.

Lanjut Rektor, pendidikan yang baik tidak hanya mengajarkan pengetahuan dan keterampilan, juga secara berimbang nilai dan sikap mental manusia. Dengan fungsi itulah kita dapat mengharapkan terbangunnya kesadaran dan sikap hidup yang lebih toleran dan terbuka terhadap pluralitas (termasuk agama) di Indonesia.

Rektor berharap, melalui kebersamaan kita dalam melaksanakan acara buka puasa bersama ini, budaya saling menghargai dan saling menghormati dapat terus dihidupkan di tengah-tengah kepelbagaian kita serta kita terus bergandengan tangan untuk mewujudkan masyarakat (termasuk komunitas kampus) yang harmonis, cerdas dan berbudaya. (kiki)

 Administator

Bagikan