menu

Focus Group Discussion "Evaluasi Kinerja Triwulan II


 Kamis, 11 Juli 2019     2:37 PM     236     Peristiwa
Focus Group Discussion

Manado, 11-07-2019 - Rektor Universitas Sam Ratulangi Prof. Dr. Ir. Ellen Joan Kumaat M.Sc DEA dalam sambutannya mengatakan : Evaluasi kinerja dalam suatu perguruan tinggi merupakan wujud akuntabilitas sekaligus transparansi penyelenggaraan seluruh kegiatan pokok dan fungsi tridharma perguruan tinggi dalam suatu kurun waktu dan tempat.
Lanjut Rektor, Penyelenggaraan kegiatan pendidikan tinggi harus diarahkan pada peningkatan kualitas lulusan sesuai dengan kebutuhan regional, nasional, serta global dengan berlandaskan etika dalam bersikap. Nilai inilah yang terkandung dalam mengarahkan UNSRAT menjadi institusi perguruan tinggi yang unggul dalam hal academic excellence serta berbudaya dalam bersikap atau membawa diri ditengah masyarakat dunia.
Tantangan globalisasi saat ini ditandai dengan perkembangan revolusi industri 4.0 menuju 5.0 mengharuskan setiap Perguruan Tinggi menyesuaikan diri dengan perubahan terutama muatan kurikulum yang berorientasi pada industri 4.0.
Rektor mengajak kita berdiskusi dengan objektif dan kritis, karena tujuan kita sama yaitu untuk memajukan UNSRAT menjadi perguruan tinggi yang semakin berkualitas serta berdaya saing tinggi.
Masukan dari Dewan Pengawas dalam FGD :
Inspektur II Inspektorat Jendral Kemenristekdikti Bpk. Dadit Hardikiagung menyampaikan : FGD ini UNSRAT harus lebih fokus ke sasaran strategis yang ada dan akuntabilitas.
Kepala Pusat Pendidikan dan Pelatihan Kemenristekdikti Bpk. Wisnu Sardjono menyampaikan : Reformasi Birokrasi untuk Peningkatan Kualitas dan Kapasitas, serta berdayakan seluruh potensi yang ada di UNSRAT, juga bagaimana administrasi harus sukses pengelolaannya sampai ke fakultas - fakultas.
Direktur Operasional Bank SULUT GO Bpk.Welan T. Palilingan menyampaikan : Efektifitas penggunaan anggaran yang berorientasi pada capaian visi dan misi yang ada.
Kepala Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Kekayaan Negara Provinsi Kalimantan Selatan dan Tengah Bpk. Ferdinand Lengkong : Bagaimana Tata Kelola Keuangan dan Tata Kelola Barang Milik Negara yang ada di UNSRAT tidak menyimpang dari peraturan dan ketentuan yang sudah ada dalam pelaksanaan pengelolaan keuangan maupun aset BMN.

 Administator

Bagikan