menu

Halal Bi Halal Civitas Akademika Universitas Sam Ratulangi


 Kamis, 02 Agustus 2018     4:34 PM     428     Peristiwa
Halal Bi Halal Civitas Akademika Universitas Sam Ratulangi

Kamis, 2 Agustus 2018 - Rektor Universitas Sam Ratulangi Prof. Dr. Ir. Ellen Joan Kumaat M.Sc DEA dalam sambutannya mengatakan : Daerah kita ini muncul suatu ungkapan yang menasional, menjadi motto yang diperdengarkan dimana-mana di luar Sulawesi Utara yaitu "Torang Samua Basudara". Mungkin terdengar biasa saja bagi kita disini, namun diluar sana ungkapan ini mengandung filsafat yang dalam, mudah diucapkan tetapi berat dilaksanakan.
Lanjut Rektor, kita yang ada di Sulawesi Utara khususnya komunitas Universitas Sam Ratulangi, mensyukuri keberagaman dalam banyak aspek : Agama, Suku, Bangsa, Golongan, Aspirasi hidup dan seterusnya. Dengan kemerdekaan akademik yang ada kita membuka lebar-lebar panggung prestasi akademik serta kehidupan kampus yang menjunjung tinggi kemajuan.
Ketika kita di kampus, kita benar-benar mampu hidup saling menghargai, dan saling membangun (tumou tou),

Rektor berharap, Halal Bi Halal ini membantu kita semua untuk meneladani tugas kita masing-masing, terutama untuk mewujudkan kejujuran, keikhlasan dan bukan saling menjatuhkan atau gemar menyebarkan benih-benih kebencian apalagi dengan kebebasan media elektronik yang ada, maka barulah pendidikan tinggi yang kita berikan menjadi bernilai.
Gubernur Sulawesi Utara yang diwakili oleh Kepala Dinas Kependudukan Pencatatan Sipil dan Keluarga Berencana Provinsi Sulawesi Utara dr. Bahagia Mokoagow M.Si M.Kes dalam sambutannya mengatakan : Momentum Halal Bi Halal ini untuk memperkuat tali silaturahim serta membuka hati untuk saling memaafkan sekaligus merajut kebersamaan antar sesama anak bangsa.
Gubernur mengajak kita semua bersama-sama mensukseskan agenda ini.

Dalam konteks pembangunan kedepan kita di ajak terus tampil sebagai mitra pemerintah daerah lewat kontribusi memajukan pertumbuhan daerah melalui torehan inovasi-inovasi konstruktif baik dari aspek pendidikan, keagamaan, manajemen organisasi yang semakin moderen, pemenuhan sarana dan prasarana pendukung yang semakin representatif serta pemanfaatan teknologi. (kiki)

 Administator

Bagikan