menu

Kegiatan Pengabdian di Kabupaten Bolaang Mongondow dalam Rangka Dies Natalis UNSRAT ke - 58


 Sabtu, 20 Juli 2019     11:38 PM     473     Peristiwa
Kegiatan Pengabdian di Kabupaten Bolaang Mongondow dalam Rangka Dies Natalis UNSRAT  ke - 58

Bolaang Mongondow, 19-20 Juli 2019 - Rektor UNSRAT Prof. Dr. Ir. Ellen J. Kumaat, MSc., DEA  bersama rombongan dan Panitia Dies UNSRAT ke - 58  yang diketuai oleh Dekan Fakultas Teknik Prof. Dr. Ir. Fabian J. Manoppo, MAgr melakukan kegiatan pengabdian kepada masyarakat di Kabupaten Bolaang Mongondow. Kegiatan tersebut juga digabung dengan kegiatan KKT Unsrat angkatan 121 yang memang lokasinya tersebar di seluruh Kabupaten Bolaang Mongondow.

Bupati Bolaang Mongondow Dra. HJ. Yasti Soepredjo Mokoagouw dalam sambutannya mengatakan : Pengabdian pada masyarakat oleh Universitas Sam Ratulangi yang dilaksanakan di Kabupaten Bolaang Mongondow ini, diharapkan Bupati agar supaya pendidikan di daerah ini akan lebih baik lagi kedepannya. Lanjut Bupati, hendaknya hasil - hasil penelitian yang dilakukan oleh dosen - dosen UNSRAT, implementasinya harus jelas di tengah - tengah masyarakat dan  teristimewa untuk penelitian pengembangan di bidang pertanian dan perikanan.

Rektor dalam sambutannya mengatakan "Apresiasi yang sangat tinggi kepada Bupati Bolaang Mongondow yang sudah menerima mahasiswa UNSRAT yang begitu banyak dalam KKT Angkatan 121 dengan jumlah 3.632 mahasiswa yang sudah tersebar di seluruh desa  yang ada di Kabupaten Bolaang Mongondow". Lanjut Rektor, dalam rangka Dies Natalis UNSRAT Ke - 58, UNSRAT melaksanakan kegiatan Tridharma berupa pendidikan, penelitian dan pengabdian pada masyarakat di daerah ini. Rektor berharap, penelitian dan pengembangan keilmuan oleh dosen - dosen UNSRAT, harus langsung di aplikasikan pada masyarakat. Kunjungan kali ini juga dalam rangka memperpanjang MoU antara Universitas Sam Ratulangi dengan Kabupaten Bolaang Mongondow. Rektor juga mengharapkan implementasi dari pengabdian pada masyarakat di daerah ini bisa segera diterapkan.

 Administator

Bagikan