menu

Kunjungan Kerja Komisi IV DPRD Propinsi Sulawesi Utara


 Rabu, 06 Maret 2019     9:43 PM     260     Peristiwa
Kunjungan Kerja Komisi IV DPRD Propinsi Sulawesi Utara

Rabu 6 Maret 2019, Ketua Komisi IV DPRD SULUT Bpk. James Karinda Sh. MH didampingi Sekretaris Komisi IV Bpk. Fanny Legoh dan Ibu Sisca Mangindaan mengapresiasi peningkatan prestasi Universitas Sam Ratulangi, serta keadaan yang kondusif mahasiswa dan dosen.  Komisi IV DPRD memuji kepemimpinan Rektor Universitas Sam Ratulangi Prof. Dr. Ir. Ellen Joan Kumaat M.Sc DEA yang mampu membawa UNSRAT menjadi kelompok terdepan dalam persaingan nasional diantara Perguruan Tinggi unggulan di Indonesia. Dikatakan bahwa UNSRAT perlu terus meningkatkan kapasitas dan mengembangkan peran sentral dalam mendorong peningkatan pembangunan khususnya di Propinsi SULUT. 

Rektor Universitas Sam Ratulangi Prof. Dr. Ir Ellen Joan Kumaat M.Sc DEA dalam sambutannya mengatakan : indikator kemajuan suatu Perguruan Tinggi di tandai oleh kualifikasi akreditasi dimana UNSRAT Akreditasi A dan sudah menjadi BLU (Badan Layanan Umum) sejak 2017, juga peningkatan peringkat nasional yang ke 31 dari sekitar lebih dari 3.000 Perguruan Tinggi di Indonesia.  Dalam kontrak kinerja antara UNSRAT dengan KEMENRISTEKDIKTI tahun 2019 ini, UNSRAT ditarget naik menjadi peringkat 29.

Rektor menyampaikan perlunya bantuan dukungan DPRD dalam pengelolaan aset UNSRAT yang berada di Desa Sea yang akan dikembangkan untuk peningkatan pendapatan bagi UNSRAT dan DPRD sepakati untuk mengamankan aset UNSRAT dan tidak boleh ada penguasaan ilegal atas tanah UNSRAT.  Ketua Komisi IV mendorong pihak UNSRAT terus mengembangkan kerja sama dengan unsur teknis didaerah termasuk kabupaten/kota di Sulawesi Utara dengan potensi SDM yang dimiliki UNSRAT, untuk percepatan pembangunan.

 Administator

Bagikan