menu

Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Dokter dan Dokter Gigi Fakultas Kedokteran UNSRAT,, Rabu, 22 Mei 2019


 Senin, 27 Mei 2019     8:26 AM     207     Peristiwa
Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Dokter dan Dokter Gigi Fakultas Kedokteran UNSRAT,, Rabu, 22 Mei 2019

Manado, 27-05-2019 - Rektor Universitas Sam Ratulangi Prof. Dr. Ir. Ellen Joan Kumaat M.Sc DEA dalam sambutannya mengatakan : Untuk mengimbangi masuknya tenaga dokter dan dokter gigi asing ke Indonesia yang semakin tidak terhindarkan, maka kemampuan para profesional medik kita harus terus ditingkatkan, never stop learning.
Rektor berpesan bahwa profesi kedokteran harus selalu pro rakyat, keputusan medis apapun sepatutnya menjamin rakyat Indonesia terlindung dari praktik yang tidak profesional.
Masuknya dokter asing di Indonesia diharapkan organisasi profesi seperti Ikatan Dokter Indonesia, Perhimpunan Dokter Gigi Indonesia dan organisasi profesi lain agar kiranya ikut mengawasi keberadaan dokter asing ini.
Lanjut Rektor, bersamaan dengan itu sebagai wadah pendidikan tinggi, Fakultas Kedokteran harus terus meningkatkan kualitas pembelajaran agar semakin banyak dokter profesional yang disebarkan ke seluruh penjuru tanah air, sehingga tidak ada alasan untuk memasukkan dokter asing.
Rektor berharap, jadikanlah ilmu pengetahuan, keterampilan, serta empati (softskill) yang anda miliki sebagai aset penting yang akan menjadikan negara kita mandiri, berdaulat, serta mampu berkompetisi secara global.
Gubernur Sulawesi yang diwakili oleh Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah Dr. Ir. Ricky Stanley Toemandoek MM dalam sambutannya mengatakan : Tantangan yang harus dijawab oleh institusi pendidikan yang ada di Sulawesi Utara adalah menciptakan manusia yang berkualitas, teredukasi dan memiliki daya saing tinggi dalam menghadapi tantangan global saat ini. Siap bukan hanya secara intelektual namun juga memiliki mental pemenang yang sanggup berkompetisi menghadapi lawan dari berbagai latar belakang keilmuan, karena itu kita patut berbangga karena civitas Akademika UNSRAT mampu menjawab tantangan yang ada dengan mencetak para kaum intelektual baru khususnya dibidang Dokter, Dokter Spesialis dan Dokter Gigi.
Gubernur berharap UNSRAT tetap eksis dan mampu menghadirkan perubahan, terobosan dan inovasi di bidang kedokteran.

 Administator

Bagikan