menu

Pelantikan Majelis Guru Besar Universitas Sam Ratulangi


 Jumat, 03 November 2017     8:28 AM     698     Peristiwa
Pelantikan Majelis Guru Besar Universitas Sam Ratulangi

    Kamis 2 November 2017, Universitas Sam Ratulangi Manado mengadakan Pelantikan Majelis Guru Besar Universitas Sam Ratulangi. Pelantikan ini dilaksanakan digedung Auditorium Unsrat dan dihadiri oleh pimpinan-pimpinan yang ada di Unsrat.

   Berdasarkan Peraturan Menteri Pendidikan dan kebudayaan Republik Indonesia Nomor 61 tahun 2011 Pasal 24 ayat (1) menyatakan Majelis Guru Besar merupakan organ Universitas Sam Ratulangi yang menjalankan fungsi memberikan masukan dan saran kepada rektor dalam mengembangkan keilmuan dan kualitas akademik, dilantiklah 51 Guru besar untuk menjadi Majelis Guru Besar Universitas Sam Ratulangi.

   Para Guru Besar ini dilantik dan mengambil sumpah di depan Rektor Universitas Sam Ratulangi Prof.Dr.Ir.Ellen Joan Kumaat, M.sc, DEA. Dalam acara pelantikan tersebut Rektor mengharapkan para Majelis Guru Besar Unsrat dapat menjalankan tugas dan kewajiban dengan sepenuh hati untuk kemajuan Universitas Sam Ratulangi. Adapun tugas dan wewenang dari Majelis Guru Besar Unsrat yaitu: Memberikan masukan kepada Rektor dalam hal pengembangan keilmuan dan kualitas akademik, memberikan masukan kepada Rektor dalam hal pembinaan suasana akademik, etika keilmuan, integritas, dan moral sivitas akademika dan Majelis Guru Besar juga mempunyai tugas dan wewenang untuk memberikan pertimbangan, pemberian penghargaan dan tanda jasa dari UNSRAT kepada warga/unit kerja di lingkungan Unsrat dari perorangan/institusi/organisasi diluar UNSRAT atas prestasi atau jasa terhadap Unsrat dan atau kemanusiaan.

   Selanjutnya, dilanjutkan dengan Sidang Majelis Guru Besar Universitas Sam Ratulangi yang dipimpin oleh ketua dan sekertaris sementara dengan agenda Pembacaan Tata tertib, pembentukan panitia, dan pelaksanaan pemilihan. Dari sidang tersebut dipilihlah Prof.Dr.Ir.Jeany SH.Polii-Mandang,MS sebagai ketuaMajelis Guru Besar dan Prof.Dr.S.L.H.V.Joyce Lapian,SE,MEc sebagai Sekretaris Majelis Guru Besar dan kemudian dilantik dan diambil sumpah oleh rektor Unsrat.

 Administator

Bagikan