menu

Pelepasan & Penerimaan Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata Terpadu (KKNT) Angkatan 121


 Selasa, 02 Juli 2019     2:42 PM     1700     Peristiwa
Pelepasan & Penerimaan Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata Terpadu (KKNT) Angkatan 121

Manado, 02-07-2019 - Rektor Universitas Sam Ratulangi Prof. Dr. Ir Ellen Joan Kumaat M.Sc DEA dalam sambutannya mengatakan : KKNT adalah program pengabdian dan pemberdayaan mahasiswa kepada masyarakat, jadi semua Program KKNT harus bermuara pada pembelajaran atau pemberdayaan masyarakat dilokasi yang bersangkutan, bukan membuat masyarakat bergantung pada pemberian dari luar.
Lanjut Rektor, peserta KKNT UNSRAT harus mengupayakan bagaimana agar masyarakat dapat menjadi tuan rumah yang mandiri serta termotivasi untuk maju melalui suatu revolusi mental.
Rektor berpesan kepada peserta KKNT UNSRAT untuk memotivasi warga masyarakat untuk mau maju dengan membuka diri terhadap berbagai peluang positif dan tunjukkanlah selalu rasa hormat, jangan sombong dan arogan tapi tetaplah rendah hati, dengan demikian interaksi akan terjadi secara optimal dan transfer Ipteks pun dapat berlangsung dengan baik.
Rektor berharap, tujuan utama kegiatan ini adalah sebagai sarana pembelajaran dan pemberdayaan masyarakat yang dituju.
Peserta yang mengikuti KKNT ini sebanyak 3632 mahasiswa.
Bupati Bolaang Mongondow Dra. HJ. Yasti Soepredjo Mokoagouw dalam sambutannya mengatakan : Mahasiswa KKNT Angkatan 121 yang akan di tempatkan di Kabupaten Bolaang Mongondow sebanyak 3.632 mahasiswa.
Bupati berpesan kepada mahasiswa KKNT, kalian akan berhadapan langsung dengan masyarakat di sana, banyak hal yang harus di amati dengan budaya yang berbeda juga kehidupan masyarakat yang ada, fokuslah dalam pengabdian pada masyarakat dan cepatlah berbaur serta jangan menyimpang dari program - program yang sudah ada.
Bupati berharap, mahasiswa KKNT UNSRAT dapat mengabdi dengan baik dan mendedikasikan untuk masyarakat Bolaang Mongondow serta dapat menciptakan teknologi yang lebih baik untuk menunjang pertanian yang ada di tempat kalian mengabdi.

 Administator

Bagikan