menu

Pengukuhan Guru Besar


 Kamis, 22 Februari 2018     1:25 PM     935     Peristiwa
Pengukuhan Guru Besar

Manado, 21 Februari 2018 -  Rektor Universitas Sam Ratulangi Prof Dr Ir Ellen Joan Kumaat M.Sc DEA dalam sambutannya mengatakan : Dengan bertambahnya seorang guru besar di bidang Kedokteran di Universitas Sam Ratulangi, diharapkan pengembangan keilmuan di bidang ini akan semakin memberikan sumbangsih kepada bangsa negara termasuk institusi di mana guru besar berada.

Lanjut Rektor, Universitas Sam Ratulangi yang ditunjang akreditasi A, maka kualitas pendidikan harus terus ditingkatkan, apalagi dengan bertambahnya jumlah guru besar, pengembangan keilmuan di bidang terkait semakin dapat dilakukan secara makin mandiri. Jumlah professor menjadi salah satu indikator kualitas unggul suatu perguruan tinggi.

Rektor berharap, pencapaian guru besar ini tidak dianggap sebagai pencapaian akhir tetapi justru menjadi babak baru di bidang akademik dan di bidang ilmu yang di tekuni akan semakin memberikan sumbangsih nyata bagi kesejahteraan masyarakat. Di samping itu, keberadaan guru besar di suatu unit pendidikan sudah sepatutnya akan semakin meningkatkan atmosfir akademik terutama bagi seluruh peserta didik yang ada.

Gubernur Sulawesi Utara yang diwakili oleh Kepala Bapelitbang Prov. SULUT dr Jemmy J.R Lampus M.kes dalam sambutannya mengatakan : momentum dan gelar baru yang di sandang semakin memotivasi saudara dalam pelaksanaan kewajiban dan tugas selaku seorang tenaga pendidik.
Secara umum kepada segenap Civitas Akademika Universitas Sam Ratulangi, Gubernur berharap kedepan dapat semakin kontributif dan sinergis dengan Pemerintah Provinsi dalam kerjasama membangun daerah.

Universitas Sam Ratulangi diharapkan dapat terus berbenah memperkuat kapasitasnya, baik lewat penguatan tenaga pendidik, manajemen administrasi, dukungan sarana prasarana, dan berbagai aspek lainnya, yang semua itu ditujukan untuk kemajuan serta kejayaan dunia pendidikan Sulawesi Utara. (kiki)

 Administator

Bagikan