menu

Perayaan Paskah Unsrat 2018


 Senin, 09 April 2018     9:31 AM     356     Peristiwa
Perayaan Paskah Unsrat 2018

Kamis 5 April 2018 - Rektor Universitas Sam Ratulangi Prof. Dr. Ir. Ellen J. Kumaat M.Sc DEA dalam sambutannya mengatakan : Makna Paskah bagi civitas akademika UNSRAT, dapat dilihat dalam peristiwa iman dalam rangkaian utuh yang dimulai dari sengsara Kristus (Proses Jalan Salib) yang berujung pada Kebangkitan atau Kemenangan atas kuasa gelap. Lewat peristiwa Paskah ini, kita diingatkan akan betapa pentingnya terlaksananya suatu proses untuk mencapai tujuan dan jika kita mengabaikan atau memotong proses, maka hasil yang diperoleh dapat dipastikan prematur atau tidak teruji.

Lanjut Rektor, Paskah adalah pengharapan, lebih daripada itu, Paskah adalah jaminan bahwa kita dapat menghadapi hari esok dengan lebih baik.
Rektor mengajak kita semua untuk tetap memelihara kesatuan dalam keberagaman yang ada dan marilah kita hidupkan nilai - nilai yang kita ajarkan kepada para anak didik, karena itulah metode pembelajaran yang paling baik yakni melalui keteladanan.
Rektor berpesan semoga makna Paskah senantiasa tertanam dalam diri kita semua agar perayaan ini tidak sekedar menjadi tradisi atau formalitas belaka.

Gubernur Sulawesi Utara yang diwakili oleh Kepala Dinas Pendidikan Daerah dr. Liesje Grace Punuh M.Kes dalam sambutannya : Momentun religius ini, kita diajak untuk membangun komitmen tetap hidup dalam kasih, sekaligus menyatakan sikap dan tindakan untuk "berperang" melawan ketidak-adilan, kemiskinan, tingginya pengangguran, korupsi serta permasalahan lainnya.
Gubernur mengharapkan, civitas akademika Universitas Sam Ratulangi terus menghasilkan pemikiran-pemikiran konstruktif serta konsep dan gagasan brilian yang dapat di kontribusikan dalam program pembangunan untuk mencari solusi berbagai permasalahan. (kiki)

 Administator

Bagikan