menu

Puncak Dies Natalis ke-54 Fakultas Ilmu Budaya


 Rabu, 06 Maret 2019     3:59 PM     368     Peristiwa
Puncak Dies Natalis ke-54 Fakultas Ilmu Budaya

Rektor Universitas Sam Ratulangi Prof. Dr. Ir. Ellen Joan Kumaat M.Sc DEA dalam sambutannya mengatakan: Dies Natalis ini harus ada peningkatan Akreditasi dan buatlah Prodi Bahasa Indonesia jadi Akreditasi B.

Dengan dibentuknya Kementerian Riset Teknologi dan Pendidikan Tinggi, seakan-akan Budaya terlepas (pindah ke Kementerian Pendidikan dan Budaya). Sebagian pihak mempertanyakan nasib pendidikan tinggi ilmu budaya, seni rupa, musik dan sebagainya.
Proses pendidikan tinggi di dunia bertujuan menghasilkan "man of culture" atau manusia yang berbudaya tinggi melengkapi man of science. Sebab ilmu pengetahuan tanpa budaya bisa tergelincir ke teknologi aplikatif yang menghancurkan manusia itu sendiri.
Melalui Dies Natalis ini, kiranya proses pembelajaran di fakultas ini menggunakan pendekatan proses pencerahan, pengembangan daya nalar, dan daya cipta baik di dalam maupun di luar ruang kuliah.
Rektor berharap kelengkapan infrastruktur seni budaya seperti media pembelajaran, galeri atau gedung kesenian/teater kiranya terus difungsikan secara optimal agar peserta didik dapat mengekspresikan diri lewat karya - karya yang menggambarkan jati diri bangsa.
Menutup sambutan ini Rektor berharap, Universitas Sam Ratulangi mengangkat tema "Unggul dan Berbudaya" maka komunitas Fakultas Ilmu Budaya akan terus berada digaris depan untuk menjadikan kata - kata itu jangan hanya sebagai slogan belaka.

 Administator

Bagikan