menu

Puncak Dies Natalis ke - 54 Fakultas Teknik


 Kamis, 13 Desember 2018     10:25 AM     744     Peristiwa
Puncak Dies Natalis ke - 54 Fakultas Teknik

Selasa, 11 Desember 2018 - Dekan Fakultas Teknik Prof. Dr. Ir. Fabian J. Manoppo MAgr dalam sambutannya mengatakan : Dies Natalis ini merupakan momen yang tepat bagi kita untuk berefleksi tentang apa yang telah kita buat atau capai pada masa lalu, kondisi pada masa sekarang serta harapan pada masa mendatang.
Dekan mengapresiasi prestasi mahasiswa yang telah dicapai dan terus mendorong mahasiswa serta organisasi - organisasi kemahasiswaan untuk mengembangkan diri dan potensi pada hal - hal yang positif yang dapat membawa prestasi serta nama baik mahasiswa maupun institusi.
Dekan berharap, mahasiswa Fakultas Teknik dapat berpartisipasi pada program kreativitas mahasiswa dari kemenristek dikti dan sampai ke tingkat nasional, tunjukkanlah potensi dan prestasi dengan berkompetisi pada program kreativitas mahasiswa serta para dosen dapat mendorong dan membimbing mahasiswa sehingga boleh berhasil.
Rektor Universitas Sam Ratulangi Prof. Dr. Ir. Ellen Joan Kumaat M.Sc DEA dalam sambutannya mengatakan : Perguruan Tinggi (melalui fakultas - fakultasnya) tidak lagi puas dengan zona nyaman yang ada, tetapi harus bangkit untuk memahami dan menangkap trend teknologi baru.
Lanjut Rektor, fungsi dosen pada era digital adalah lebih pada pengajaran nilai - nilai etika, budaya, karakter, kebijaksanaan, pengalaman hingga empati sosial karena nilai - nilai itulah yang tidak dapat di ajar oleh mesin.
Rektor mengingatkan kita untuk terus berkembang menyesuaikan dengan perubahan yang terjadi, berubah atau punah. Untuk itu kita harus mampu berinovasi supaya kita tidak tertinggal.
Menutup sambutan ini, Rektor berharap terus semangat mencetak generasi penerus bangsa yang kreatif dan inovatif.
Gubernur Sulawesi Utara yang diwakili oleh Kepala Dinas Prasarana dan Pemukiman Bpk. J. E. Kenap dalam sambutannya mengatakan : Momentum Dies Natalis ini semakin memperteguh komitmen segenap civitas akademika UNSRAT untuk memberikan yang terbaik dalam pengabdian dan pelayanan bagi masyarakat Sulawesi Utara.
Gubernur menantang Fakultas Teknik untuk senantiasa mampu menoreh tinta emas, karya dan kerja dalam mencetak Sumber Daya Manusia unggul sebagaimana yang sudah terlihat selama ini.
Gubernur juga mengajak kita semua untuk sejenak merenungkan arti dan makna perayaan Dies Natalis ini, agar memberikan manfaat nyata bagi kita semua khususnya civitas akademika UNSRAT. (kiki)

 Administator

Bagikan