menu

Puncak Dies Natalis ke - 55 Fakultas Peternakan


 Jumat, 09 November 2018     8:58 AM     44     Peristiwa
Puncak Dies Natalis ke - 55 Fakultas Peternakan

Jumat, 19 Oktober 2018 - Dekan Fakultas Peternakan Dr. Ir. Yohannis L.R Tulung M.Si dalam sambutannya mengatakan : Dies Natalis ini mengambil tema "Membangun Sinergitas Menuju Fakultas Peternakan Unsrat Yang Unggul" dan Sub Tema "Mengimplementasikan Inovasi Teknologi Peternakan Kepada Masyarakat Berbasis Kearifan Lokal.
Tema dan Sub Tema dipilih karena hal ini sejalan dengan Visi dan Misi Fakultas Peternakan dalam meningkatkan pengembangan ilmu pengetahuan dan teknologi peternakan.
Dekan berharap Fakultas Peternakan kedepan mampu menjadi fakultas yang mempunyai atmosfir pendidikan, tata kelola serta kinerja yang semakin baik.
Rektor Universitas Sam Ratulangi Prof. Dr. Ir. Ellen Joan Kumaat M.Sc DEA dalam sambutannya mengatakan : Di masa lalu, sekolah sering dipandang sebagai tiket untuk naik status dari wong cilik menjadi pegawai atau priyayi. Di era ini situasi sudah berubah, fakta menunjukkan bahwa banyak sarjana yang menganggur. Perubahan zaman berlangsung dengan begitu cepat, melihat hal ini komunitas akademik tidak bisa lagi terjebak pada zona nyaman.

Lanjut Rektor, kurikulum harus terus dipertajam untuk menjawab kebutuhan yang semakin kompetitif dan lulusan harus dibekali dengan kompetensi yang mumpuni bukan bermental priyayi yang hanya ingin dilayani justru sebaliknya, maukah dan siapkah lulusan Fakultas Peternakan UNSRAT untuk benar - benar turun lapangan dan melayani masyarakat sambil menanamkan iklim industri peternakan yang mandiri serta berkelanjutan ?
Rektor berharap Dies ke - 55 ini, revolusi mental benar - benar terjadi bahwa gelar saja tidaklah segalanya, yang lebih dibutuhkan adalah kompetensi Ipteks yang berstandar nasional dan kalau bisa global yang sepadan dengan pembangunan karakter.
Gubernur Sulawesi Utara yang diwakili oleh Kepala Dinas Pendidikan dr. Grace Punuh M.kes dalam sambutannya mengatakan : Momentum pertambahan usia ini akan semakin memperteguh komitmen segenap civitas akademika Fakultas Peternakan untuk memberikan yang terbaik dalam pengabdian dan pelayanan pada masyarakat Sulawesi Utara.

Gubernur mengajak kita semua untuk sejenak merenungkan arti dan makna Dies ini agar memberikan manfaat nyata bagi kita dan memberikan kontribusi positif bagi kemajuan pembangunan ekonomi di tanah air. (kiki)

 Administator

Bagikan