menu

Puncak Dies Natalis UNSRAT ke - 57


 Kamis, 13 Desember 2018     10:12 AM     281     Peristiwa
Puncak Dies Natalis UNSRAT ke - 57

Kamis, 22 November 2018 - Rektor Universitas Sam Ratulangi Prof. Dr. Ir Ellen Joan Kumaat M.Sc DEA dalam sambutannya mengatakan : Bukan sekedar untuk menduduki 31 peringkat Dikti bahkan 30 di Sinta atau memperoleh status BLU saat ini dan terakreditasi A, namun dengan visi menjadi universitas yang unggul dan berbudaya, UNSRAT bertekad menghasilkan sumberdaya dan karya sebagai institusi tumou tou, untuk memanusiakan manusia.
Lanjut Rektor, UNSRAT sebagai satu kesatuan yang harus saling membahu bukan sekedar reputasi dan pencitraan yang kami buru melainkan produk lulusan dan publikasi yang bermutu.
November adalah bulan bunga bangsa bukan saja mengenang perjuangan di Surabaya tapi juga lahirnya berkat bangsa pada november tanggal lima Patriot intelektual, founding father Indonesia yang pada institusi ini terpatri namanya. Telah menjadi pejuang dan teladan terima kasih Sam Ratulangi Namamu selalu menjadi motivasi dan merdu bagai simponi, Perjuanganmu menjadi modal terciptanya kehidupan harmoni.
Gubernur SULUT Bpk. Olly Dondokambey SE dalam sambutannya mengatakan : Kualitas pendidikan yang kita dapati di UNSRAT betul - betul sudah bisa membawa warna pendidikan di negara kita tercinta ini.
Gubernur mengapresiasi atas kiprah UNSRAT sambil berharap semoga momentum Dies Natalis ini akan semakin memicu dan memacu serta memantapkan komitmen segenap civitas akademika UNSRAT untuk membawa Universitas ini semakin maju dan terdepan bukan hanya di SULUT melainkan di tingkat nasional serta momentum ini bukan hanya sebagai penanda bertambahnya usia melainkan juga penanda tingkat kemandirian.
Gubernur berharap UNSRAT terus menjadi mitra kerja aktif pemerintah serta terus bersinergi dan mensukseskan berbagai program pemerintah dalam mewujudkan SULUT yang berdikari dalam bidang ekonomi, berdaulat dalam politik serta berkepribadian dalam budaya. (kiki)

 Administator

Bagikan