menu

Rapat Kerja Universitas Sam Ratulangi 2020


 Jumat, 17 Januari 2020     4:27 PM     3858     Peristiwa
Rapat Kerja Universitas Sam Ratulangi 2020

Universitas Sam Ratulangi mengadakan Rapat Kerja 2020 pada hari Jumat 17 Januari 2020, Raker UNSRAT 2020 mengambil tema “Dare to Go Digital”, Peserta Raker Unsrat 2020 berjumlah kurang lebih 500 orang yang merupakan pimpinan dari seluruh Unit Kerja yang ada di lingkungan Universitas Sam Ratulangi juga Dewan Pengawas UNSRAT. Raker UNSRAT kali ini terasa istimewa karena dihadiri oleh sejumlah undangan penting diantaranya Menteri Riset dan Teknologi / Kepala Badan Riset dan Inovasi Nasional, Bapak Prof. Bambang Permadi Soemantri Brodjonegoro, SE., MUP., PhD, Gubernur Provinsi Sulawesi Utara sebagai Ketua Dewan Penyantun Universitas Sam Ratulangi, Bapak Olly Dondokambey, SE, Dirjen Penguatan Riset dan Pengembangan, Bapak Dr. Muhammad Dimiyati, Staf khusus Menteri Bapak Danang Rizki Ginanjar, MBA dan Ketua DPRD Provinsi Sulawesi Utara, Bapak Andrei Angouw serta Pimpinan Wilayah Bank BTN Manado Reinhard Manullang, Ketua panitia Raker UNSRAT 2020 Dr. Herman Karamoy, SE., MSi., Ak dalam sambutannya memberikan pantun “Jalan-jalan keliling Kampus, Lihat komunitas kampus saling bercengkrama, singgah makan nasi lauk ikan gabus, mari Bersama membangun UNSRAT Unggul dan Berbudaya”

Agenda Dalam Raker UNSRAT 2020 adalah Materi dari Ibu Rektor UNSRAT dengan Topik, ”Evaluasi Kinerja tahun 2019 dan Rencana Kinerja Tahun 2020. Selanjutnya Materi dari Dewan Pengawas Unsrat dengan Topik: Arah Pengawasan Kinerja Badan layanan Umum (BLU) Unsrat dan Sambutan dari Bapak Gubernur Sulawesi Utara, serta diakhiri dengan Materi dari Bapak Menteri Riset dan Teknologi / Kepala Badan Riset dan Inovasi Nasional dengan Topik “Arah dan Kebijakan Perguruan Tinggi Negeri terkait Riset dan Inovasi Era Revolusi Industri 4.0.

Rektor Universitas Sam Ratulangi Prof. Dr. Ir. Ellen Joan Kumaat., MSc., DEA dalam sambutannya mengatakan “Dengan tekad Bersama Kita Bisa” menegaskan komitmen perbaikan dan pengembangan diri di seluruh satuan kerja yang ada. Berbagai prestasi telah diraih UNSRAT pada tahun 2019, itu sesungguhnya merupakan Pengakuan atas kerja keras yang terlaksana secara kolektif serta terpimpin. Rektor mengajak kita semua untuk terus berkomitmen pada visi dan misi UNSRAT, dan kita harus berani menjadi trendsetter perubahan. Dengan Tema: "Dare To Go Digital", UNSRAT bergerak menuju kampus digital guna menunjang proses pembelajaran yang optimal dan up to date.

Menteri Riset dan Teknologi/Kepala Badan Riset dan Inovasi Nasional Prof. Bambang Permadi Soemantri Brodjonegoro, SE., MUP., PhD dalam materi yang dibawakannya mengatakan “Kenapa ada Tri Dharma Perguruan Tinggi, karena kita sebagai insan perguruan tinggi harus memberikan manfaat sebesar-besarnya kepada masyarakat, karena tugas dosen adalah memberikan pengajaran yang nantinya akan lebih banyak di koordinasakan oleh Kemendikbud, Keberadaan Universitas Sam Ratulangi di Provinsi Sulawesi Utara ini akan sangat dirasakan oleh masyarakat kalau dalam melaksanakan penelitian dan pengabdian kepada masyarakat memang melaksanakan sesuatu yang menjawab kebutuhan dari masyarakat”.

Sementara itu, Gubernur Sulawesi Utara Bapak Olly Dondokambey, SE dalam sambutannya mengatakan: Peran Universitas Sam Ratulangi kedepannya diharapkan bisa mendorong pertumbuhan ekonomi dan bisa mendorong Sumber Daya Manusia yang ada di Provinsi Sulawesi Utara. Gubernur mengharapkan kerjasama Pemerintah Provinsi SULUT dan UNSRAT, daerah nyiur melambai betul - betul melambai terus di Provinsi Sulawesi Utara.

Rapat Kerja UNSRAT ini dirangkaikan dengan Peresmian Gedung Fakultas Teknik dan Fakultas Hukum UNSRAT yang dibiayai oleh Islamic Development bank (IDB), serah terima bantuan Mobil Ambulans dari Wakil Presiden  Republik Indonesia, penyerahan bantuan mobil Bus dari bapak Gubernur Provinsi Sulawesi Utara dan Serah Terima bantuan mobil Ambulans dari Bank BTN Wilayah Manado.

 

 Administator

Bagikan