menu

Seminar Dan Lokakarya Forum Komunikasi Perguruan Tinggi Pertanian Indonesia


 Senin, 22 Mei 2017     3:24 PM     366     Peristiwa
Seminar Dan Lokakarya Forum Komunikasi Perguruan Tinggi Pertanian Indonesia

Manado, 22-05-2017 - Senin, 22 mei 2017 diselenggarakannya Seminar dan Lokakarya yang dilaksanakan di gedung auditorium Unsrat. Kegiatan ini di hadiri oleh Penasehat Forum Komunikasi Perguruan Tinggi Pertanian Indonesia, Ketua Penasehat Forum Komunikasi PT Pertanian Indonesia Wilayah Timur dan Barat, dan yang mewakili Gubernur , Kepala Dinas  Pertanian dan Peternakan Provinsi Sulawesi Utara serta peserta dari beberapa wilayah di Indonesia.

Kegiatan ini dilaksanakan karena melihat potensi alam Indonesia yang luar biasa terutama di sektor pertanian, maka kegiatan ini sebagai bentuk memajukan sektor pertanian di Indonesia. Dalam acara pembukaan ini hadir memberikat sambutannya Dekan Pertanian Prof Dr Ir Jantje Pelealu MS mengatakan ”Dengan Tema " Peran Perguruan Tinggi Pertanian dalam Mewujudkan Kemandirian Ekonomi dengan Memperkuat Sektor Pertanian”.
Dekan pun  berharap semoga seminar ini akan memberikan sumbangan bagi pemerintah daerah dalam rangka kita membangun pertanian di daerah bahkan Indonesia.

Ketua FKPTPI BKS Wilayah Timur Prof Dr Ir H. Bambang Pujiasmanto MS juga memberikan sambutannya ,tuturnya “Forum ini merupakan Forum para Dekan Pertanian di seluruh Indonesia. Kegiatan ini juga untuk mempererat para Dekan Pertanian bagaimana perannya untuk menyelesaikan sesuatu permasalahan”.

Gubernur Sulawesi Utara yang di wakili oleh Kepala Dinas Pertanian Provinsi Dr Ir Arie Bororing M.Si mengatakan “Sektor Pertanian memiliki peran yang penting dan strategi dalam menopang pertumbuhan ekonomi nasional.”


Dan Rektor Universitas Sam Ratulangi Prof Dr Ir Ellen Joan Kumaat M.Sc DEA menyampaikan sambutannya “Dengan potensi alam yang ada di negara kita, sektor pertanian sangat berpeluang untuk meningkatkan taraf hidup penduduk di pedesaan sekaligus menyediakan sumber sandang pangan papan bagi seluruh rakyat Indonesia. Oleh karena itu, sepatutnya pembangunan sektor pertanian menargetkan peningkatan kesejahteraan masyarakat petani seirama dengan pemantapan ketahanan pangan nasional dan daerah. Saya berharap semoga hasil kegiatan ini dapat di manfaatkan untuk memajukan sektor pertanian yang sampai saat ini masih menjadi tulang punggung negara kita”tuturnya.

 Administrator

Bagikan