menu

Seminar Nasional PERSEPSI III


 Jumat, 07 September 2018     2:49 PM     115     Peristiwa
Seminar Nasional PERSEPSI III

Kamis, 9 September 2018 - Rektor Universitas Sam Ratulangi Prof. Dr. Ir. Ellen Joan Kumaat M.Sc DEA dalam sambutannya mengatakan, "Peternakan merupakan sektor penting karena berperan sebagai prime mover bagi kehidupan sebagian besar penduduk pedesaan di Indonesia. Berbagai kebijakan yang berorientasi pada peningkatan bisnis dan industri peternakan sangat dibutuhkan dalam percepatan pembangunan peternakan. Kebijakan lain juga sangat urgen adalah regulasi dan penguatan kelembagaan. Permasalahan tersebut merupakan tantangan bagi para ilmuwan bidang peternakan khususnya yang terhimpun dalam Perhimpunan Sosial Ekonomi Peternakan Indonesia (PERSEPSI), bagaimana mengkaji dan merumuskan kebijakan yang berkaitan dengan berbagai aspek dalam menunjang pembangunan peternakan yang berkelanjutan. Sejalan dengan Program Nawacita, diantaranya mendukung kedaulatan pangan, mewujudkan penguatan teknologi melalui kebijakan penciptaan sistem inovasi nasional".
Rektor berharap pelaksanaan seminar nasional ini dapat memberikan pemahaman bersama untuk menyatukan persepsi dalam bingkai sinergitas antara akademisi dan pelaku ekonomi daerah dan pusat dalam menjaga kedaulatan pangan bersama dengan indikator kerja, kerja dan kerja. Ini semua untuk FAPET Hebat, UNSRAT Hebat, SULUT Hebat dan INDONESIA Hebat yang berpikir secara global, utuh dan menyeluruh untuk kepentingan bersama.
Gubernur Sulawesi Utara Bpk. Olly Dodokambey SE dalam sambutannya mengatakan : Dengan tema, Strategi dan kebijakan pengembangan bisnis peternakan dalam mendukung kedaulatan pangan nasional.
Lanjut Gubernur, dalam memajukan suatu daerah biasanya daerah itu mulai dari pertanian, peternakan dan ada industrinya. Sulawesi Utara belum menjadi salah satu pengekspor hasil peternakan. Dengan adanya seminar nasional ini pemerintah mensuport dan mendorong dalam meningkatkan kegiatan - kegiatan peternakan yang ada di Sulawesi Utara berjalan dengan baik. (kiki)

 Administator

Bagikan