menu

Target 50 Wirausahawan Baru, LPPM Unsrat Gelar Pelatihan Star-up Bisnis


 Kamis, 26 September 2019     1:25 PM     189     Peristiwa
Target 50 Wirausahawan Baru, LPPM Unsrat Gelar Pelatihan Star-up Bisnis

Manado—Universitas Sam Ratulangi terus peduli dengan perkembangan kewirausahaan di Sulut. Dan itu dibuktikan dengan dilaksanakannya pelatihan  star-up bisnis dari Pusat Pengembangan Kewirausahaan LPPM Unsrat. Kegiatan yang berlangsung pada 24-25 September di Gedung Pusat Pengembangan Wirausahaan Unsrat Lantai I, diikuti oleh 23 kelompok wirausaha mahasiswa Unsrat.

Kepala Pusat Pengembangan Kewirausahaan LPPM Unsrat, Yantje Uhing, SE., MSi,  mengatakan pelatihan kewirausahaan ini untuk  mahasiswa yang punya jiwa enterpreneurship dan siap masuk ke inkubator wirausaha untuk diinkubasi produk peserta (tenant). ‘’Inkubator bisnis adalah proses pembinaan, pendampingan dan pengembangan kepada mahasiswa peserta inkubasi (tenant) sampai menjadi star up bisnis,"

Diketahui ada 23 kelompok yang mengikuti pelatihan tersebut. Sebelumnya ada 57 kelompok wirausaha yang memasukan proposal ke Pusat Pengembangan Kewirausahaan. "Sosialisasi kewirausahaan sudah dilaksanakan  10 September lalu dengan peserta mahasiswa keterwakilan 11 fakultas yg ada di Unsrat. Kemudian tanggal 19-20 September dilaksanakan seleksi. mahasiswa membuat proposal untuk   mempresentasikan bisnis plan mereka  masing-masing,’’. Yang memasukan proposal bisnis ada 57 kelompok wirausaha dan satu kelompok terdiri dari 3 orang. Hampir Semua fakultas di Unsrat terwakili  memasukan proposal. Dari 57 kelompok  hanya 23 kelompok yg mengikuti seleksi dan mempresentasikan bisnis plan mereka,  berapa yang lulus dan masuk daftar tunggu. ‘’Target 2019 ada 50 mahasiswa wirausaha baru di Unsrat," kata dia.

Ketua LPPM Unsrat Prof. Dr. Ir. Charles Lowewijk Kaunang, MS yang membuka kegiatan tersebut, berharap agar mahasiswa bisa mengimplementasikan ilmu yang didapat dalam materi pelatihan.

 Administator

Bagikan