menu

Tim Robot "Euro" Fakultas Teknik Unsrat meraih prestasi Juara 2 Kontes Robot Nasional Tingkat Regional II


 Rabu, 16 Mei 2018     3:52 PM     115     Peristiwa
Tim Robot

Tim Robot "Euro" Fakultas Teknik Unsrat mewakili Universitas Sam Ratulangi dalam ajang kompetisi Kontes Robot Nasional Tingkat Regional II 10-12 Mei di Universitas Tarumanegara Jakarta. Perwakilan Unsrat ini sebelumnya telah mengajukan proposal yang ditujukan ke Panitia Pusat KRI 2018 dengan persetujuan Pimpinan Perguruan Tinggi. Kompetisi ini diikuti oleh mahasiswa Fakultas Teknik yang menimbah ilmu di Jurusan Teknik Elektro dengan minat bidang Robotika. Mahasiswa-mahasiswa yang mengikuti kompetisi ini didampingi oleh Kepala Jurusan Teknik Elektro Dr. Eng. Vecky C. Poekoel, ST, MT bersama dengan beberapa dosen pembimbing lain.
 
Kontes Robot Indonesia (KRI) 2018 diselenggarakan oleh Direktorat Jenderal Pembelajaran dan Kemahasiswaan, Kementerian Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi sebagai ajang kompetisi rancang bangun dan rekayasa dalam bidang robotika. Tim Robot "Euro" Fakultas Teknik Unsrat meraih Juara 2 dalam kategori "KRSBI BERODA" Kontes Robot Sepak Bola Indonesia Beroda. Hasil ini merupakan suatu kebanggaan bagi Universitas Sam Ratulangi, karena telah membawa nama almamater ke tingkat nasional.
 
Pastinya hasil yang telah diraih ini, akan menjadi harapan bagi semua civitas kampus Unsrat untuk lebih membawa nama Unsrat ke tingkat nasional bahkan lebih lagi bahkan lewat kompetisi-kompetisi lainnya. Harapan yang ada ini, melihat Unsrat melalui Tim Robot telah beberapa kali mengikuti dan membawa hasil yang membanggakan lewat kompetisi-kompetisi sebelumnya.

 Administator

Bagikan