menu

UNSRAT Choir raih GOLD MEDAL


 Monday, August 05, 2019     11:32 AM     348     Event
UNSRAT Choir raih GOLD MEDAL

Manado, 05-08-2019 - Paduan Suara Mahasiswa (PSM) Universitas Sam Ratulangi (Unsrat) Manado atau yang lebih dikenal dengan UNSRAT Choir memperoleh dua Gold Medal pada pagelaran Singapore International Choral Festival (SICF) 2019 .  "GOLD MEDAL" Prestasi yang sangat membanggakan UNSRAT, adapun kedua kategori tersebut adalah B2 (Mixed Voices, 25 and below) dengan total poin 86.77 dan dikategori S (Musica Sacra) dengan total poin 84.47.

Wakil Rektor 3 Bidang Kemahasiswaan dan Alumni Unsrat, Drs. Ronny Gosal, M.Si, mengucap syukur dan mengapresiasi kerja keras tim paduan suara Unsrat hingga mendapatkan pencapaian ini.

“Puji Tuhan. Ini pertama kalinya UNSRAT Choir mengikuti festival tingkat internasional namun, bisa mendapatkan dua medali emas itu karena tuntunan dari Tuhan. Ini juga berkat adik-adik mahasiswa dan pelatihnya yang sangat serius mengikuti latihan sehingga bisa mencetak prestasi spektakuler di Singapura,” ujarnya.

WR 3 juga mengimani bahwa penghargaan ini merupakan hadiah untuk Dies Natalis Unsrat ke-58. “Dua medali emas ini merupakan hadiah yang dipersembahkan oleh civitas akademika Unsrat dalam rangka Dies Natalis Unsrat ke 58,” lugas WR 3.

SICF 2019 berlangsung selama empat hari (1-4 Agustus 2019) di pusat gedung pertunjukan terbesar di Singapura, Esplanade Concert Hall (Grand Prix Venue)

 Administator

Share