menu

UNSRAT Peringkat ke - 9 dan masuk Klaster Unggul Perguruan Tinggi berbasis Kinerja Pengabdian kepada Masyarakat


 Rabu, 06 November 2019     12:18 AM     2955     Peristiwa
UNSRAT Peringkat ke - 9 dan masuk Klaster Unggul Perguruan Tinggi berbasis Kinerja Pengabdian kepada Masyarakat

Universitas Sam Ratulangi dibawa pimpinan Rektor Prof. Dr. Ir. Ellen J. Kumaat, MSc., DEA kembali menunjukkan prestasinya di tingkat nasional dan membuktikan bahwa layak diperhitungkan menjadi salah satu Perguruan Tinggi papan atas di Indonesia, sesuai dengan surat Nomor: B/990/E3.3/RA.03/2019 yang ditanda tangani oleh Direktur Riset dan Pengabdian Masyarakat Ocky Karna Radjasa mengenai hasil Pemeringkatan Perguruan Tinggi berbasis Kinerja Pengabdian kepada Masyarakat periode tahun 2016 – 2018 yang masuk pada klaster unggul dan sangat bagus. Universitas Sam Ratulangi Manado menduduki peringkat ke-9 dan masuk dalam klaster Unggul, Prestasi ini tentunya sangat menggembirakan bagi semua sivitas akademia UNSRAT.

Adapun peringkat tersebut memiliki dua klaster, yakni unggul dan sangat bagus. Terdapat 24 perguruan tinggi dengan klaster unggul dan 103 perguran tinggi dengan klaster sangat bagus. Direktur Riset dan Pengabdian Masyarakat Ocky Karna Radjasa mengucapkan penghargaan yang setinggi-tingginya atas kerja keras yang telah dilakukan oleh perguruan tinggi yang telah melaporkan data kinerja Pengabdian kepada Masyarakat.

"Semoga bagi Perguruan Tinggi yang telah mendapatkan predikat tertinggi selalu berupaya untuk dapat mempertahankannya, dan Perguruan Tinggi yang masih belum mendapatkan kinerja tertinggi terus berusaha untuk meningkatkan kinerjanya," demikian seperti dikutip dalam surat Peringkat Perguruan Tinggi berbasis Kinerja Pengabdian kepada Masyarakat, Senin (5/11/2019).

 Menurut Wakil Rektor Bidang Akademik UNSRAT, Prof. Dr. Ir. Grevo S. Gerung, MSc tahun 2019 UNSRAT menduduki peringkat 9 Perguruan Tinggi dengan status UNGGUL sebagai Universitas dengan kinerja pengabdian masyarakat. Hal ini menunjukan bahwa Unsrat telah menjadi Universitas yang telah konsisten dengan Tridharma Perguruan Tinggi. Pendidikan telah menghasilkan penelitian-penelitian yang kemudian di implementasikan ke masyarakat sebagai tanggung jawab UNSRAT dalam pengabdiannya ke Masyarakat. UNSRAT telah berada pada jalur yang benar  untuk menwujudkan visi sebagai Universitas yang Unggul dan Berbudaya. Rangking 9 kinerja pengabdian masyarakat adalah salah satu kriteria penilaian yang mendudukan UNSRAT tahun 2019 ini sebagai Universitas rangking 27 diantara seluruh Perguruan Tinggi di Indonesia.

 Administator

Bagikan