menu

Upacara Bendera Memperingati Hari Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia ke – 72


 Jumat, 18 Agustus 2017     8:43 AM     440     Peristiwa
Upacara Bendera Memperingati Hari Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia ke – 72

Manado, 17-08-2017 -

Dalam Rangka memperingati Hari Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke 72 tahun, Universitas Sam Ratulangi menggelar Upacara Bendera yang diselenggarakan pada hari kamis 17 Agustus 2017 bertempat dilapangan Universitas Sam Ratulangi. Upacara bendera memperingati HUT kemerdekaan RI ini dihadiri oleh seluruh Civitas akademik di Unsrat, dalam upacara ini Rektor Universitas Sam Ratulangi Prof Dr Ir Ellen Joan Kumaat M.Sc DEA membacakan sambutan Menteri Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi. Dalam sambutan tersebut mengatakan : “ Peringatan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke - 72 ini kita aktualisasikan dengan "Indonesia Kerja Bersama" dalam mewujudkan Indonesia yang berdaulat, mandiri dan berkepribadian berlandaskan gotong royong. HUT RI ke - 72 ini sudah seharusnya tidak saja hanya menjadi momen peringatan bagi kita, namun menjadi saat yang tepat untuk merefleksikan kembali capaian yang telah kita raih dan bersiap atas segala tantangan ke depan. Untuk menjawab tantangan tersebut.”

Kemenristekdikti juga dalam sambutan telah menetapkan tujuan strategi 2019 yang akan di capai yaitu "Meningkatkan relevansi, kuantitas dan kualitas sumber daya manusia berpendidikan tinggi, serta kemampuan Iptek dan inovasi untuk keunggulan daya saing bangsa".
Menristekdikti juga mengajak kepada semua bekerja sama untuk terus membangun riset, teknologi, dan pendidikan tinggi dengan penuh Integritas, Etos Kerja, dan semangat gotong royong, serta selalu mengedepankan kepentingan dan masa depan bangsa Indonesia.

 Administator

Bagikan