menu

Upacara Hari Kesaktian Pancasila


 Senin, 01 Oktober 2018     3:41 PM     178     Peristiwa
Upacara Hari Kesaktian Pancasila

Senin, 1 Oktober 2018 - Rektor Universitas Sam Ratulangi Prof. Dr. Ir. Ellen Joan Kumaat M.Sc DEA yang menjadi Pembina Upacara Hari Kesaktian Pancasila dalam sambutannya mengatakan : Pancasila telah teruji mampu mempersatukan kita sebagai bangsa dan negara secara utuh dan memperkuat sendi - sendi kehidupan bermasyarakat baik sosial, ekonomi, budaya dan politik. Sebagai falsafah negara, Pancasila menjadi acuan kita dalam mewujudkan Indonesia yang adil, makmur dan sejahtera
Lanjut Rektor, marilah kita bangun bangsa dan negara yang kita cintai ini melalui komitmen bekerja keras bersama berlandaskan pancasila, juga kita harus terus menerus menumbuhkembangkan nilai - nilai Pancasila kepada semua generasi utamanya pada generasi penerus bangsa Indonesia yang kita cintai ini.
Rektor berharap Hari Kesaktian Pancasila yang kita peringati setiap tahun haruslah dijadikan sebagai upaya melestarikan, mengamalkan, mengembangkan dan mempromosikan Pancasila sebagai sumber nilai yang telah teruji dalam kehidupan berbangsa dan bernegara.
Sebagai bentuk pengamalan Pancasila dan kepedulian sosial kita terhadap bencana yang menimpa saudara - saudara kita di Palu, Donggala dan sekitarnya dan Universitas Tadulako Palu, Keluarga besar Universitas Sam Ratulangi menyampaikan turut berduka cita atas musibah korban jiwa akibat gempa dan tsunami.
UNSRAT ikut berpartisipasi dengan memberikan donasi spontanitas sebagai rasa kepedulian senasib dan sepenanggungan. (kiki)

 Administator

Bagikan