menu

Wisuda Universitas Sam Ratulangi Periode I tahun Akademik 2017/2018


 Jumat, 25 Agustus 2017     2:31 PM     663     Peristiwa
Wisuda Universitas Sam Ratulangi Periode I tahun Akademik 2017/2018

Manado, 24-08-2017 -

Di awal Semester Ganjil ini Unsrat kembali menggelar Sidang Senat Terbuka dalam Rangka Wisuda Gelombang I periode akademik tahun 2017/2018. Kegiatan ini diselenggarakan pada hari Kamis, 24 Agustus 2017 di Gedung Auditorium Unsrat. Peserta Wisuda kali ini berjumlah 1314 lulusan, dimana 981 lulusan  sarjana strata 1, 232 lulusan strata 2, 9 lulusan strata 3, 70 lulusan profesi, dan 22 lulusan spesialis 1.

Pada Acara Wisuda ini Rektor Universitas Sam Ratulangi Prof.Dr.Ir.Ellen Joan Kumaat M.Sc. DEA menyampaikan dalam sambutannya “ Hari ini Universitas Sam Ratulangi mewisuda sebanyak 1.314 lulusan dalam berbagai strata dan profesi. Wisuda sarjana merupakan salah satu wujud pertanggungjawaban perguruan tinggi dalam mendidik anak-anak bangsa menjadi SDM yang diandalkan. Unsrat terus berupaya sebaik-baiknya guna menjawab kebutuhan serta tuntutan zaman melalui penyelenggaraan Tridharma Pendidikan Tinggi dalam bidang pembelajaran, penelitian dan pengabdian pada masyarakat. Itu sebabnya Unsrat bertekad dan berupaya untuk meningkatkan akreditasi institusi ke level A dalam waktu dekat”.

Dalam sambutan tersebut juga rektor berpesan kepada seluruh Lulusan Unsrat agar menjadi generasi yang kreatif dan bukan konsumtif, sehingga bekal pendidikan yang telah diperoleh benar-benar dihidupkan dan selanjutnya diamalkan kepada semua masyarakat dan alam lingkungan dimanapun kita berada.

Hadir juga dalam kegiatan ini, mewakili Gubernur Sulawesi Utara Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Sulut Asiano G. Kawatu SE., M.Si. Kepala dinas Pendidikan juga memberikan sambutannya mengatakan “ menjadi pemahaman bersama bahwa SDM yang kapabel, kompeten berdaya saing tinggi dan mampu menjawab kebutuhan perkembangan zaman merupakan sebuah unsur katalisator pembangunan daerah, bangsa dan Negara sehingga peran dari wisudawan dan wisudawati sebagai Komunitas Masyarakat Cerdas menjadi sangat penting sebagai tumpuan bagi keberlangsungan kader-kader sumber daya manusia yang diharapkan mampu membawa kemajuan,keberhasilan atau kesuksesan di daerah yang cintai. Wisuda ini juga merupakan bukti eksistensi dari Unsrat sebagai Lembaga Pendidikan terandalan di Sulawesi Utara”.

 Administator

Bagikan