menu

Bimbingan Teknis Penyusunan Kurikulum Pendidikan Tinggi Tahun 2017


 Wednesday, October 04, 2017     2:04 PM     458     General
Bimbingan Teknis Penyusunan Kurikulum Pendidikan Tinggi Tahun 2017

Universitas Sam Ratulangi bekerjasama dengan Kemenristekdikti mengadakan Bimbingan Teknis Penyusunan Kurikulum Pendidikan Tinggi Tahun 2017. Kegiatan tersebut diselenggarakan pada hari ini Rabu, 4 Oktober 2017 yang dihadiri oleh peserta yang berasal dari Sulut dan Gorontalo. Hadir juga Kasubdit Pendidikan Akademik Ditjen Belmawa Kemristekdikti Drh. Sirin Wahyu Nugroho beserta 2 Fasilitator yaitu Dr.Ir.Syamsul Arifin,M.T dan Prof. I Made Supartha Utama.

Kegiatan tersebut dibuka oleh Rektor Universitas Sam Ratulangi Prof Dr Ir Ellen Joan Kumaat M.Sc DEA dan rektorpun memberikan sambutannya untuk kegiatan ini, Rektor mengatakan : "Pada intinya proses pembelajaran memang harus direncanakan dengan memadai sesuai dengan kebutuhan industri atau kebutuhan dunia kerja. Sebagai perguruan tinggi yang taat azas, Universitas Sam Ratulangi terus berupaya mengembangkan kurikulum semua program studi menurut standar yang terdapat pada regulasi SN-Dikti (PerMen Ristekdikti nomor 44 tahun 2015). Kemudian mengevaluasinya secara berkala. Saya berharap dengan sistem pendidikan yang terstandar dapat terwujud forum komunikasi antar program studi, saling berbagi untuk membidik permasalahan yang sekiranya menghambat implementasi kurikulum KKNI dan SN-Dikti di perguruan tinggi masing-masing, dengan Quality Assurance yang akan terus mengawal dan memastikan semua berada on the right track.


Kasubdit Pendidikan Akademik Ditjen Belmawa Kemristekdikti Drh. Sirin Wahyu Nugroho juga mengatakan bahwa " Perguruan tinggi harus mengikuti perkembangan yang ada, baik perguruan tinggi negeri maupun perguruan tinggi swasta. Peningkatan SDM sebagai aset negara untuk mendukung pembangunan regional. Tenaga kerja di Indonesia masih banyak yang di isi oleh jenjang pendidikan di bawah level perguruan tinggi. Ini sangat menghawatirkan di masa yang akan datang, untuk itu kita harus mulai mendorong perguruan tinggi untuk bisa menghasilkan SDM di level yang tinggi."

 Administator

Share