menu

Forum Dekan Ilmu Sosial PTN Se-Indonesia


 Kamis, 02 Agustus 2018     9:13 AM     457     Umum
Forum Dekan Ilmu Sosial PTN Se-Indonesia

Jumat 13 Juli 2018 - Rektor Universitas Sam Ratulangi Prof. Dr. Ir. Ellen Joan Kumaat M.Sc DEA dalam sambutannya mengatakan : Kondisi berbangsa dan bernegara sekarang ini tampak semakin rumit, apalagi dengan maraknya informasi hoax, konflik politik pemilihan kepala daerah hingga ancaman terorisme.

Bagaimana kita bisa membuat demokrasi lebih berkualitas sehingga mampu membawa keadilan serta kesejahteraan yang sesungguhnya di tengah masyarakat. Nilai-nilai demokrasi benar harus terwujud, yakni : Pancasila yang egaliter, transparan dan pluralis.
Lanjut Rektor, kini pertanyaannya adalah : bagaimana mengubah kendala-kendala yang berpotensi terjadi menjadi peluang-peluang yang mampu kita antisipasi ?
Tentu diperlukan terobosan-terobosan positif dan itu harus dimulai dari revolusi paradigma berpikir, etos kerja, serta pengembangan karakter keilmuan yang objektif dan kreatif, mampu berpikir outside the box.

Rektor berharap : forum akademisi di bidang ilmu-ilmu sosial seperti ini, dapat diperoleh berbagai kontribusi solutif terhadap kekinian permasalahan bangsa. (kiki)

 Administator

Bagikan