menu

General Lecture : Preparing the modern world "The historical and cultural significance of the reformation"


 Jumat, 10 November 2017     4:54 PM     223     Umum
General Lecture : Preparing the modern world

Kamis 9 November 2017, dalam rangka menandai peringatan 500 tahun Reformasi, Kedutaan Besar Jerman di Jakarta melakukan kerjasama dengan Universitas Kristen Indonesia Jakarta, Universitas Padjadjaran Bandung, Universitas Gadjah Mada Yogyakarta, Nommensen Universitas Medan dan Universitas Sam Ratulangi. Unsrat menjadi salah satu tempat diselenggarakannya Kuliah Umum oleh Kedutaan Jerman di Jakarta. Kegiatan tersebut dihadiri oleh berbagai kalangan. Prof.Dr.Hans-Peter Grosshans menjadi pembicara dalam kegiatan tersebut. 

Rektor Universitas Sam Ratulangi Prof Dr Ir Ellen Joan Kumaat M.Sc DEA dalam sambutannya pada kuliah umum tersebut mengatakan : "Suatu kehormatan bagi Universitas Sam Ratulangi untuk bisa menjadi tuan rumah kuliah umum mengenai topik 500 tahun Reformasi Gereja yang tahun ini dirayakan. Reformasi terus terjadi diseluruh dunia pada skala masing-masing. Pertanyaannya sekarang adalah bagaimana seharusnya universitas merespon semua itu ? mari kita lihat lima ratus tahun peringatan Martin Luther selayaknya mengingatkan kita bahwa kita hidup dalam lingkungan yang semakin kompetitif baik sebagai produsen maupun sebagai konsumen pengetahuan. Universitas tidak dapat menganggap diri bahwa kitalah pemegang monopoli atas hal itu".

Rektor Universitas Sam Ratulangi mengaharapkan kiranya ceramah ini akan menambah lagi wawasan berharga bagi kita semua serta memperluas perspektif semua yang mengikuti kegiatan tersebut.

 Administator

Bagikan