menu

Kuliah Umum Refleksi Sumpah Pemuda oleh Prof.Dr.Ir. Muhammad Nuh, DEA


 Friday, October 27, 2017     3:59 PM     286     General
Kuliah Umum Refleksi Sumpah Pemuda oleh  Prof.Dr.Ir. Muhammad Nuh, DEA

Dalam rangka memperingati Hari sumpah pemuda yang jatuh pada tanggal 28 oktober 2017 Universitas Sam Ratulangi mengadakan kuliah Umum, Refleksi Sumpah pemuda yang dibawakan oleh Prof.Dr.Ir. Muhammad Nuh, DEA dengan tema:"Menyiapkan Generasi Milenial menuju Kejayaan Indonesia 2045.

Kegiatan tersebut dilaksanakan pada hari ini, 27 Oktober 2017 bertempat di Kantor Pusat Unsrat. Tampak hadir dalam kuliah umum tersebut Rektor Universitas Sam Ratulangi Prof Dr Ir Ellen Joan Kumaat M.Sc DEA, pimpinan-pimpinan Unsrat, mahasiswa dan dosen yang ada di fakultas-fakultas Universitas Sam Ratulangi.

Rektor Unsrat membuka kegitan tersebut dan menyampaikan sambutannya. Rektor mengatakan" Dengan Tema "Menyiapkan Generasi Milenial menuju Kejayaan Indonesia 2045. Tema yang sangat krusial dan segaris dengan visi serta misi Universitas Sam Ratulangi terlebih di era globalisasi ini ketika batas-batas antar negara akan terasa semakin menipis. Para mahasiswa adalah generasi emas atau generasi milenial yang akan mengukir sejarah bangsa melalui karya bakti yang sungguh-sungguh demi Indonesia Jaya. Keunggulan Ipteks, IT, kemampuan berkomunikasi global, sekaligus berakhlak mulia.
Rektor berpesan, melalui kuliah umum ini, kita semua semakin termotivasi untuk terus bekerja keras, bekerja cerdas dan bekerja dengan tulus memajukan institusi pendidikan tinggi ini dan pada gilirannya merealisasikan Kejayaan Indonesia menuju tahun 2045".

Kegiatan tersebut berlanjut dengan Kuliah Umum dari Prof Dr Ir Muhammad Nuh DEA yang membahas "Refleksi Sumpah Pemuda". Dalam penyampaian Materi tersebut Prof.Dr.Ir.Muhammad Nuh, DEA mengatakan "Belajar dari Ilmu Fisika, kalau kita mau lakukan refleksi ada fungsi pemantulan. Kalau hati dan pikiran tidak sempurna maka energi Sumpah Pemuda tidak akan ada pantulannya, jadikan dinding itu sempurna sehingga bisa memantulkan hasil dari refleksi".

 Administator

Share