menu

Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Dokter


 Selasa, 23 Mei 2017     3:26 PM     223     Umum
Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Dokter

Manado, 23-05-2017 - Unsrat memiliki daya saing , unggul dan berbudaya sehingga menjadi tempat anak bangsa menimba ilmu , belajar sains dan teknologi dan nantinya bisa menghasilkan Sarjana-sarjana yang berkarakter dan berintegritas. Dalam proses mewujudkan hal tersebut Fakultas kedokteran menyelenggarakan Pelantikan dan Pengambilan Sumpah / Janji Dokter Spesialis, dokter Umum dan dokter gigi. Bertempat di  Manado Convention Center (MCC) pada hari selasa, 23 mei 2017

Dalam acara pelantikan dan pengambilan sumpah/janji dokter tersebut Rektor Universitas Sam Ratulangi Prof Dr Ir Ellen Joan Kumaat M.Sc DEA mengatakan “Sumpah ini mengikat profesi dokter untuk selalu memberikan yang terbaik tanpa memandang suku, ras, agama ataupun keanggotaan partai politik. Dalam profesi dokter, seorang dokter harus mempunyai rasa percaya diri atau self - confidence yang tinggi ketika mengumpulkan informasi penyakit pasien, mengklasifikasi dan melakukan analisa sampai pada penentuan tindakan yang tidak jarang berada dalam situasi yang kritis serta penuh resiko”.

Pengetahuan yang tinggi membuat seseorang jadi rendah hati, sebaliknya kurangnya pengetahuan umum membuat seseorang perlu menutupinya dengan sikap yang akngkuh dan jauh dari empati.

Harapannya, “semoga para lulusan yang telah di lantik dan di ambil sumpahnya pada hari ini akan selalu mengingat sumpah dan janji kalian sebagai harga mati yang membuat profesi ini mulia dan berwibawa”tutur rektor Unsrat.

Hadir pula Gubernur Sulawesi Utara yang di wakili Kepala Bapelitbang Propinsi Sulut dr Jemmy Lampus M.Kes memberikan sambutannya “Fakultas Kedokteran Unsrat kembali menunjukkan eksistensi sumbangsih dalam mencetak SDM potensial di sektor kesehatan dengan adanya pelantikan ini.
Gubernur mengharapkan kualitas dan kuantitas SDM di bidang kesehatan ini, mampu memenuhi kebutuhan pembangunan bangsa dengan adanya pelantikan ini”

 Administrator

Bagikan