Selamat datang di Universitas Sam Ratulangi (UNSRAT)

UNSRAT berkomitmen pada keunggulan dalam proses pembelajaran, penelitian, dan pengabdian pada masyarakat sebagai bagian integral dari proses pembentukan karakter kepemimpinan lintas disiplin. Semua orang harus memiliki akses pendidikan yang sama terlepas dari latar sosial ataupun latar budaya masing-masing. Visi dan misi kami mencerminkan tanggung jawab moral untuk “memanusiakan” orang lain sebagaimana yang diaspirasikan oleh tokoh pendidikan G.S.J. Samuel Ratulangi.

Proses pencarian kebenaran secara merdeka dan jujur merupakan dasar fundamental dalam pembelajaran serta aksi nyata di UNSRAT dan di tengah masyarakat luas. Kemerdekaan berpendapat serta dialog menjembatani berbagai perbedaan tanpa perlu bertumbuh menjadi pemecah-belah. Lebih jauh, kami mendorong gagasan dan inovasi, namun kami pun mendengar persepsi yang berbeda; sehingga semua gagasan dapat diuji dan perbedaan dapat menjadi sumber kemajuan. Praktik tata kelola institusi yang bersih dan akuntabel memungkinkan semua pihak bekerja sama menjawab kebutuhan publik.

 

 

Pengajaran, penelitian, dan pengabdian UNSRAT — bersama-sama dengan universitas lainnya — akan menjadi kekuatan moral dan peradaban bangsa. Izinkan saya menggandeng tangan Anda untuk bekerja sama mewujudkan komitmen kita bersama untuk hari depan yang semakin baik. Semboyan “Si tou timou tumou tou” menjadikan kita semua sebagai pembelajar yang transformatif, baik mahasiswa maupun dosen. Pembelajar sepanjang hayat yang akan menjadi penggerak kehidupan

Selamat datang masa depan yang cerah.

Manado, 16 November 2020

Rektor,
Prof. Dr. Ir. ELLEN JOAN KUMAAT, M.Sc. DEA, IPU