buy clomid appearance surgical order flomax regimen treatment order zithromax without prescrption massages surgery buy amoxicillin Wetting Muscle order ventolin familiar beyond order dapoxetine without prescrption colored perhaps buy priligy too movement
Skip to content

Green color

noel14

Cari

Bahasa


Alamat Kampus:
Kampus Unsrat, Bahu Manado 95115
Telp. (0431)863886,863786
Fax. (0431)822568
Email: rektorat@unsrat.ac.id
mod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_counter
mod_vvisit_counterHari ini705
mod_vvisit_counterKemarin1840
mod_vvisit_counterMinggu ini8532
mod_vvisit_counterMinggu lalu13511
mod_vvisit_counterBulan ini48288
mod_vvisit_counterBulan lalu54468
mod_vvisit_counterTotal5491710

Tamu Online: 73
IP anda: 54.234.141.47
Waktu: 2014-12-25 10:16
Visi Misi Universitas Sam Ratulangi dan Visi Misi Rektor UNSRAT 2008-2012

Visi Misi Universitas Sam Ratulangi

Visi

Pada tahun 2015 menjadi salah satu institusi pendidikan tinggi yang berada di jajaran depan, sehat mandiri dan berdaya saing, dicirikan melalui :

  • Penyelenggaraan pendidikan yang berorientasi pada pengembangan kapabilitas intelektual mahasiswa untuk menjadi warga negara yang bertanggung jawab dan mampu berkontribusi pada daya saing bangsa, melalui suatu proses yang mengimplementasikan prinsip-prinsip: learning to know, learning to be, lerning to do and learning to live together.
  • Penyelengaraan program pascasarjana dan penelitian yang berfungsi sebagai sebagai inkubator serta mendorong pengembangan ekonomi berbasis ilmu pengetahuan dan memaksimalkan penerapan ilmu pengetahuan dan teknolog
  • Pemberian kesempatan kepada semua warga negara untuk mengikuti proses pendidikan dan/atau pelatihan serta memungkinkannya untuk mengembangkan diri, tumbuh secara intelektual dan emosional, terampil untuk bekerja serta berkontribusi pada daya saing bangsa.
  • Penerapan pola pengelolaan yang mampu berkontribusi pada pengembangan masyarakat demokratis, beradab, terbuka dan memenuhi kriteria-kriteria akuntabilitas.

Misi

Berdasar pada visi tersebut di atas, disusun misi Universitas Sam Ratulangi sebagai Berikut:

  1. Mneghasilkan lulusan pendidikan yang bertagwa kepada Tuhan Yang Maha Esa, Berakhlak, berbusaya Indonesia, bersemangat tinggi, tanggap, berkinerja tinggi, mampu menerapkan ilmu pengetahuan, teknologi dan seni, mampu mengembangkan kemampuan diri serta dapat :
    • Berperan dalam proses produksi dan pemeliharaan (bagi jenjang S-1, Diploma dan program-program pelatihan)
    • Melakukan inovasi dan improvisasi dalam proses produksi (bagi jenjang S-2 dan Program Spesialis -1)
    • Mengembangkan dan menghasilkan penemuan-penemuan baru dalam proses produksi (bagi Strata-3 dan Program Spesialis-2)
  2. Menghasilkan ilmu pengetahuan dan teknologi baru, peneliti dan pemikir serta memutakhirkan kemampuan untuk mengumpulkan, mengalihkan, menyebar-luaskan, menafsirkan dan menerapkan ilmu pengetahuan, teknologi dan seni yang telah ada baik kemajuan dan kesejahtraan masyarakat.
  3. Menyebarkan hasil-hasil penelitian terapan, kaji-tindakan maupun paket teknologi tepat guna untuk dimanfaatkan dalam kegiatan produksi bagi peningkatan taraf hidup masyarakat.
  4. Menghasilkan studi atau kajian Pasifik, antara lain, analisis dan pengembangan pemikiran-pemikiran Dr.G.S.S.J. Ratulangi dalam bukunya Indonesia den Pasific
***

 

VISI DAN MISI REKTOR UNSRAT 2008-2012

Visi Rektor Unsrat 2008-2012 adalah: Membangun Unsrat menuju Excellent University.

Dalam melaksanakan visi tersebut, didukung oleh empat pilar misi utama yakni:

  1. Meningkatkan kesejahteraan
  2. Membangun kualitas
  3. Membangun Citra
  4. Membangun keberlanjutan

Misi utama dapat diuraikan sebagai berikut:

Meningkatkan kesejahteraan, bagi anggota Senat Universitas, staf pengajar, staf administrasi, pimpinan universitas dan fakultas, pimpinan lembaga dan unit kerja.Di tingkat fakultas akan didorong peningkatan kesejahteraan antara lain dengan memberikan tunjangan kinerja bagi staf pengajar yang memberikan kuliah. Adanya perbedaan kemampuan dari masing-masing fakultas maka perlu dilakukan redistribusi dan realokasi.

Membangun kualitas, mendorong dan memfasilitasi para staf pengajar untuk pendidikan lanjut, penelitian, penulisan, publikasi dan keikutsertaan di dalam berbagai pelatihan, seminar, lokakarya dalam dan luar negeri. Membuka program pendidikan S2 dan S3 bagi program studi yang memenuhi syarat. Menunjang pengembangan kreativitas staf pengajar dan mahasiswa dengan melakukan pengembangan fasilitas seperti perpustakaan, laboratorium, bengkel/studio, kebun percobaan dll. Membangun sarana dan prasarana antara ICT (Information & Communication Technology). Membangun dan meningkatkan kerjasama dengan berbagai lembaga di dalam dan luar negeri. Penguatan terhadap keikutsertaan dalam Program Hibah Kompetisi seperti I ‘MHERE, PHK-Institusi, dll.

Membangun citra, melakukan/memfasilitasi dan mendorong pemenuhan berbagai criteria penilaian pihak lain terhadap Unsrat secara terkoordinasi, terjadwal, dan tepat waktu yang mencakup: Akreditasi dari BAN-PT terhadap semua PS minimal “B”, EPSBED, Program Penjaminan Mutu (Quality Assurance), ISO 9001:2000. Mengembangkan manajemen modern yang efisien, efektif dan produktif serta professional. Mengelola universitas secara sehat dengan menerapkan tertib manajemen berdasarkan penatakelolaan universitas yang baik (good university governance) dan membangun suasana kampus yang kondusif. Membangun organisasi dan kepemimpinan melalui revitalisasi manajemen sesuai dengan fungsi berdasarkan prinsip-prinsip transparansi, akuntabel, partisipatif, taat hokum dan patuh pada kebijakan pemerintah.

Membangun keberlanjutan, merumuskan indicator kualitas guna menentukan kebutuhan dana ideal yang diperlukan dalam rangka mengantisipasi adanya perubahan status pengelolaan pendidikan tinggi. Dalam mengantisipasi adanya perubahan status, Unsrat tetap berpegang pada education culture agar tercipta keseimbangan antara academic atmosphere dan entrepreneurship university.

{jgototop}{/jgototop}